Mana Yang Lebih Mulia
Kalangan Sendiri

Mana Yang Lebih Mulia

Admin Spiritual Official Writer
      6614
Galatia 5:14
Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!"

Bacaan Alkitab Setahun : Amsal 9; Yohanes 19; Kidung Agung 1-3

Rupa-rupanya ia baru saja didekati pendeta gerejanya untuk mulai memikirkan tentang misi penginjilan bersama jemaat gerejanya, yang saking sibukya, tak pernah sempat ia lakukan. Banyaknya proyek kemanusiaan (tanpa eksplisit membawa nama Kristus) yang ditanganinya juga menyebabkan ia tak bisa rutin berbakti di gerejanya setiap minggu.

Persoalan tentang mana yang lebih rohani antara menginjili lewat mulut atau lewat kelakuan adalah persoalan klasik. Beberapa pihak sering berpendapat menyebarkan Injil dengan berbicara secara personal dengan orang-orang yang belum diselamatkan itu lebih mulia daripada membantu memperbaiki kehidupannya secara duniawi. Ada juga yang pendapatnya bertentangan dengan itu.

Yesus memang memerintahkan kita untuk memenangkan jiwa-jiwa lewat Amanat Agung-Nya, tetapi ia juga mengeluarkan perintah untuk mengasihi sesama manusia yang menurut-Nya juga dalah hukum yang paling utama.

Jelaslah tak semua orang Kristen fasih dalam keduanya. Jadi alih-alih mendebatkannya, biarlah setiap orang melakukan apa yang menjadi panggilannya, entah itu menginjili secara verbal atau menunjukkan kasih Tuhan secara sosial. Saya rasa adalah mulia bila Anda berapi-api mengajak orang lain untuk mengimani Yesus. Dan tentunya tak kalah mulia jika Anda memilih jalan yang kedua, yakni mengabdi pada kemanusiaan.

Bukanlah wewenang kita untuk menghakimi; bertindaklah seturut hati nurani.

Ikuti Kami