Siap Sedia
Kalangan Sendiri

Siap Sedia

Admin Spiritual Official Writer
      6392
Efesus 6:10-12
Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 117; 1 Korintus 5; Rut 1-2

Dalam sebuah artikel di majalah Youth Ministries (Pelayanan Kaum Muda), seorang veteran pasukan khusus Angkatan Laut Amerika dengan pengalaman 14 tahun menggambarkan sistem kode warna yang mereka gunakan untuk menunjukkan tingkat kesiapan perang. Setiap tingkat mempunyai kesamaan dengan tingkat-tingkat dalam peperangan rohani.

Kondisi Putih: Serdadu sedang santai dan melamun, tidak waspada akan keadaan sekelilingnya. Orang Kristen dalam keadaan semacam ini merupakan mangsa empuk bagi Iblis.

Kondisi Kuning: Serdadu sedang santai secara fisik tetapi waspada secara mental. Orang percaya dalam kondisi ini dapat merasakan masalah yang datang, tetapi tidak siap untuk menghadapinya.

Kondisi Jingga: Serdadu siap secara fisik, waspada secara mental dan siap untuk berperang. Orang percaya dalam tingkat ini mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah.

Kondisi Merah: Seperti dalam kondisi jingga, serdadu siap untuk berperang. Perbedaannya adalah dalam pengalaman. Seorang Kristen yang terbiasa berperang segera mengetahui apa yang harus dilakukan karena pengalaman dan keakrabannya dengan Kitab Suci.

Di mana pun kita sebagai pengikut Kristus berada -- di pekerjaan, pertokoan, perjalanan bisnis bahkan di antara sesama orang percaya -- kita perlu mengetahui cara-cara Setan dan bersiap untuk bertahan. Tampaknya ia selalu menyerang pada saat kita lengah. Namun bila kita tetap waspada dan bersenjata, kita dapat menangkis serangannya yang paling dahsyat sekalipun.

Kemenangan rohani hanya dialami oleh mereka yang siap berperang.

Ikuti Kami