Jatuh Cinta
Kalangan Sendiri

Jatuh Cinta

Admin Spiritual Official Writer
      9980
Hakim-Hakim 16:15
Berkatalah perempuan itu kepadanya: "Bagaimana mungkin engkau berkata: Aku cinta kepadamu, padahal hatimu tidak tertuju kepadaku? Sekarang telah tiga kali engkau mempermain-mainkan aku dan tidak mau menceritakan kepadaku, karena apakah kekuatanmu demikian besar."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 51; Kisah Para Rasul 23; Imamat 12-13

Ada satu cerita dalam Alkitab tentang seseorang yang jatuh cinta dan hal itu mengakibatkan kehancuran dalam hidupnya. Orang itu adalah Simson, seorang yang dipilih dan dikuduskan oleh Tuhan. Simson jatuh cinta kepada Delila, yang dipakai oleh bangsa Filistin untuk menjebak Simson.

Mengapa "percintaan" Simson dan Delila membawa kehancuran?

1. Simson memilih orang yang salah.

Orang yang hidupnya dipilih dan dipakai oleh Tuhan harus berhati-hati dalam memilih pasangan hidupnya. Simson memilih wanita yang memiliki allah lain.

2. Cinta Simson lebih kuat dari nalarnya (pikirannya).

Perasaan cintanya kuat sehingga ia tidak dapat berpikir dengan sehat. Ia dibutakan oleh cinta. Tiga kali Delila dengan jelas menjebak Simson untuk memberitahukan kelemahannya dan Simson tahu bahwa Delila dipakai oleh bangsa Filistin untuk menangkapnya. Tetapi, ia mengabaikan "pengetahuan" itu. Orang yang hidupnya dipimpin oleh kebutuhan atau perasaan cintanya akan condong untuk mengabaikan "isyarat" yang perlu dipertimbangkan dengan sungguh-sungguh dalam mencari pasangan hidupnya.

Libatkan Tuhan untuk temukan seorang yang terbaik bagi Anda.

Ikuti Kami