Temukan Pasangan Hidup Lewat Hobi. Mungkinkah?

Single / 9 October 2013

Kalangan Sendiri

Temukan Pasangan Hidup Lewat Hobi. Mungkinkah?

eva Official Writer
5962

Mendapatkan pasangan hidup memang bukan perkara gampang. Bagi yang sedang mencari pasangan hidup, tentu ada banyak pertimbangan yang perlu dilakukan sebelum menjatuhkan keputusan pada orang yang kita anggap tepat. Misalnya perasaan, budi pekerti, latar belakang keluarga, kepercayaan, atau pekerjaan.

Walaupun terbilang sulit, pada dasarnya ada banyak media yang dapat kita manfaatkan untuk mendapatkan pasangan hidup. Tidak melulu melalui ‘perjodohan’ ataupun ‘media sosial’, namun juga melalui komunitas berbasis hobi. Walaupun tujuannya seperti ‘disengaja’ dan sudah ‘terkonsep’ namun tidak salah bila Anda mencobanya.

Di komunitas seperti ini Anda akan bertemu banyak orang dengan berbagai latar belakang tetapi memiliki kesamaan minat. Situasi seperti ini biasanya akan membuat Anda cepat akrab dan merasa nyaman dengan orang lain. Dari proses seperti ini,  kesempatan Anda untuk menemukan pasangan hidup akan semakin terbuka lebar ketimbang hanya mengurung diri di rumah, pasif, hanya menghabiskan waktu untuk bekerja, atau cuma berdoa tetapi tidak melakukan apa-apa.

Melalui kesamaan minat atau hobi, kita tidak memerlukan upaya ekstra untuk saling menyesuaikan diri dengan pasangan nantinya. Selain itu, kesamaan tersebut dapat menjadi modal awal yang bagus untuk saling menyatukan visi dan misi. Selain untuk menemukan pasangan hidup, aktif dalam kegiatan berbasis hobi sangat bermanfaat untuk menambah wawasan, membangun jaringan, mengoptimalkan kemampuan, dan pengembangan diri dan karir Anda.

Intinya, kegiatan ini hanyalah media dan bagian dari langkah Anda untuk berusaha mendapatkan pasangan hidup, selebihnya Tuhanlah yang menentukan hasil akhirnya.

Baca juga:

Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

Ketika Pengorbanan Berubah Menjadi Dimanfaatkan

Ini Dia Cara Mengatasi Trauma Putus Cinta

Pacaran Putus Nyambung? No Way!

Perang Suriah, Apakah Hasil dari Nubuat Alkitab?

Sejarahwan Amerika: Takut Akan Tuhan Kunci Kesuksesan

Ketiga Wanita Pengusir Setan ini Klaim Harry Potter sebagai Roh Jahat

Ibu Ditangkap di Cina Karena Menyusui Bayinya Sambil Bersepeda

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami