4 Janji Presiden SBY Untuk Melindungi Kerukunan Beragama
Sumber: AP Photo/Jason DeCrow

Internasional / 1 June 2013

Kalangan Sendiri

4 Janji Presiden SBY Untuk Melindungi Kerukunan Beragama

Puji Astuti Official Writer
3756

Saat menerima penghargaan World Statesman Award yang diberikan oleh Conscience Foundation, Jumat (31/5) lalu di Hotel Pierre, New York, Amerika Serikat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan empat hal yang akan diupayakannya untuk melindungi kerukunan beragama di Indonesia.

"Ke depan, kami tidak akan mentolerir setiap bentuk kekerasan yang dilakukan oleh kelompok mana pun dengan mengatasnamakan agama," demikian pernyataan Presiden SBY yang dikutip Tempo berdasarkan salinan pidato yang mereka terima.

Selain tidak mentolelir kekerasan atas nama agama, Presiden SBY juga menyatakan tidak akan membiarkan penodaan tempat-tempat ibadah atas alasan apapun, akan melindungi kelompok minoritas dan memastikan tidak ada yang terdiskriminasi, serta akan menghukum mereka yang melanggar hak-hak orang lain.

Presiden SBY juga mengakui bahwa Indonesia menghadapi sejumlah tantangan dalam bentuk intoleransi, konflik komunal dan juga radikalisme. Untuk itu presiden menyadari bahwa pekerjaan rumah yang harus dikerjakannya masih belum selesai dalam hal menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia ini.

Baca juga artikel lainnya :

Presiden SBY : Di Indonesia Rumah Ibadah Berlimpah

Dikritik Tak Pantas Dapat Anugerah World Statesman, Ini Jawaban SBY

Ahmadiyah Kembali Diserang, Masjid dan Al-Quran Dibakar

Ciptaan Baru

6 Makanan dan Minuman Sehat Untuk Lawan Alzheimer

Tuhan Menolong Mamaku Sembuh Dari Komplikasi Diabetes dan Stroke!

Sumber : Tempo.co | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami