Ciptaan Baru
Sumber: pastorkylehuber.com

Kata Alkitab / 26 May 2013

Kalangan Sendiri

Ciptaan Baru

Puji Astuti Official Writer
8424

Salah satu kisah yang dituliskan Joel Osteen dalam bukunya Your Best Life Now adalah kisah Phyllis, remaja enam belas tahun yang harus meninggalkan bangku sekolah lanjutan karena hamil. Akibatnya ia harus hidup dalam kemiskinan dan bergantung pada bantuan sosial, ia kalah dan putusasa.

Namun Phyllis berkata, "Aku menolak untuk mewariskan gaya hidup ini kepada anak-anakku. Aku akan membuat perubahan dalam kehidupanku. Aku akan memenuhi tujuan hidup yang diberikan Tuhan. Aku akan menjadi orang yang Tuhan inginkan."

Phyllis mulai mempercayai hal-hal yang lebih besar dan baik, dan mengharapkan kebaikan Tuhan yang adikodrati. Ia mengembangkan mentalitas "can-do" (dapat melakukan) dan menolak untuk menyerah terhadap keadaan.

Phyllis akhirnya mendapatkan pekerjaan di kantin sekolah sebagai pengumpul tiket makan. Pekerjaan itu bergaji minimum, dan walaupun demikian ia tetap bersyukur. Tetapi ia tidak berhenti sampai disana, Phyllis percaya bahwa Tuhan mempunyai sesuatu yang lebih besar bagi kehidupannya. Ia kembali bersekolah, dan mendapatkan ijasah sekolah menengah. Tetapi ia tidak puas, dan mengikuti kelas malam perguruan tinggi, hingga akhirnya ia lulus dengan penghargaan. Masih tidak puas, Phyllis melanjutkan belajar dan mendapatkan gelar master.

Hari ini, Phyllis tidak lagi mendapat bantuan sosial; Ia menjadi seorang kepala sekolah di daerah yang sama dimana ia pernah mengumpulkan tiket-tiket makanan. Apa yang merubah kehidupan Phyllis? Ia melakukan bagiannya, ia menyadari keadaannya, ia bangkit dan melihat kepada Tuhan, kemudian ia bertindak dan bekerja keras. Tuhan meresponi tindakan Phyllis dengan memberikan perkenanan-Nya.

Apa yang Anda alami hari ini, mari belajar dari kehidupan Phyllis. Kegagalan seperti apapun dapat diubahkan menjadi sebuah batu loncatan menuju keberhasilan, saat kita mau memutuskan untuk bangkit dan bertindak mengejar panggilan Tuhan.

Jadi siapa yang di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. ~ II Korintus 5:17

Sumber : Your Best Life Now; Joel Osteen, Immanuel Publishing
Halaman :
1

Ikuti Kami