Yesus Akan Kembali Dalam Tiga Hari!
Kalangan Sendiri

Yesus Akan Kembali Dalam Tiga Hari!

Inta Official Writer
      2577

Ibrani 9:28

“Demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.”

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 141; Yohanes 18; Zakharia 1-3

Ketika saya membuka email perusahaan saya, sebuah pesan muncul, “Yesus akan datang dalam 3 hari.” Saya tersenyum. Saya belum pernah sama sekali menerima tamu yang nama depannya adalah Yesus sebelumnya. Pesan ini kemudian membawa pikiran saya melayang-layang.

Apa yang akan saya lakukan kalau ternyata, Yesus Kristus, Juruselamat saya, benar-benar akan kembali dalam tiga hari yang akan datang? Kita semua nggak pernah tahu waktu pastinya Yesus akan kembali ke dunia ini, bukan? (Matius 24:36)

Coba bayangkan bersama saya, Yesus akan datang ke dunia ini dalam 3 hari. Reaksi pertama saya sudah pasti sukacita. Saya akan pulang ke rumah. Saya akan bersama-sama dengan Yesus, teman terdekat saya! Anak Bapa yang menderita di kayu salib untuk menebus dosa-dosa saya. Dia yang penuh kasih dan mengatakan bahwa Dia mengasihi saya, bahkan ketika saya tersesat dan berada di dalam jurang dosa.

Tanpa Yesus, saya akan mati dengan penuh kebencian, kejahatan, dan ketidakadilan. Hari dimana Dia datang akan jadi momen yang sangat berharga buat saya, sama seperti ketika saya baru saja mengenalinya. Dan bayangkan kalau semua itu akan terjadi hanya dalam kurun waktu selama tiga hari yang akan datang.

Di tengah semua pemikiran saya tersebut, saya bisa membayangkan bagaimana indahnya momen dimana terompet itu ditiup, langit dipenuhi dengan malaikat yang memuji Tuhan Yesus. Semua orang akan bersorak-sorai menyambut kedatangannya.

Namun, ditengah sukacita itu, saya mendapatkan satu titik keputusasaan. Bagaimana nasib orang-orang yang belum menyadari kalau ternyata mereka adalah pendosa. Mereka yang belum pernah mengenal Bapa di Surga? Saya mengenali orang-orang itu ada di sekitar saya. Saya sangat mengasihi mereka.

Masa depan akan menjadi sangat berbeda bagi mereka. Mereka akan menerima penghakiman karena dosa-dosanya. Mereka tidak percaya bahwa Bapa mengasihinya. Orang-orang tersebut hanya percaya apa yang menurutnya itu benar.

Mereka tidak pernah dengan kerendahan hatinya mengaku kepada Tuhan bahwa mereka itu penuh dengan kesalahan dan dosa. Mereka tidak percaya bahwa mereka membutuhkan belas kasihan dan pengampunan. Kemudian, sebagai gantinya, Setan, akan menertawakan mereka dan menyiksa mereka selamanya. Saat itu tiba, mereka baru menyadari kalau dirinya membutuhkan pengampunan.

Roh saya menangisi mereka. Saya menyadari kalau waktunya tidak lama. Saya tidak mau ada orang yang terpisah dari Bapa di Surga. Dan fakta yang mengejutkan adalah, waktunya itu bisa saja datang hari ini.

Tuhan, tolong kami agar mengingat mereka yang terhilang dan menghabiskan waktunya sia-sia. Bantu kami untuk hidup berserah kepadaMu, sehingga banyak orang yang mengenali Engkau dari cara hidp kami. Ada banyak tanda bahwa Engkau akan kembali ke dunia tidak lama lagi. Tolong curahkan RohMu, ya Tuhan. Berilah kami semua belas kasihanMu.

Ayat Alkitab terkait: Roma 2:5-7, Roma 3:23, Matius 25:1-46, Markus 9:42-50, Matius 8:11-12, Matius 16”27, Yohanes 14:3,  Wahyu 22:12-13.

Copyright © Beth Patch, digunakan dengan izin. 

Ikuti Kami