Memulai Hari Dengan Benar
Kalangan Sendiri

Memulai Hari Dengan Benar

Puji Astuti Official Writer
      8697

Mazmur 91:7
Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu55[/kitab]; [kitab]marku5[/kitab]; [kitab]yesay63-64[/kitab]

Hari-hari ini, banyak orang dihantui oleh rasa takut dan kuatir. Mulai dari resesi ekonomi, bencana alam, tindak kejahatan hingga kecelakaan menjadi berita utama yang dilihat, di dengar dan di baca setiap hari. Pada akhirnya, semua hal itu membuat orang menjadi kuatir. Apakah kita salah satunya?

Jika setiap hari kita memulai hari dengan membaca koran atau menonton berita pagi, maka hal-hal di atas yang akan kita pikirkan dan renungkan sepanjang hari. Hal tersebut pada akhirnya menghancurkan mental kita, karena hal-hal negatif yang mengisi pikiran kita.

Kita tidak bisa mengubah dunia ini, namun satu hal yang bisa kita lakukan, yaitu kita bisa mengendalikan sikap hati dan pikiran kita. Bagaimana caranya? Mari kita belajar dari Daud, dia menulis dalam Mazmur 5:4, “TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.”

Ya Daud memulai paginya dengan datang kepada Tuhan. Dia menanti-nantikan Tuhan untuk mendengarkan suara-Nya dan tuntunan-Nya. Daud menyadari bahwa Firman Tuhan adalah pelita yang akan menerangi jalan-jalannya (Mazmur 119:105).

Saat kita memulai hari dengan Firman Tuhan, maka iman kita dibangkitkan dan pikiran kita diterangi sehingga bisa melihat apa yang benar dan berkenan kepada Tuhan. Keadaan mungkin tidak berubah, namun satu hal yang berubah, yaitu iman kita. Kita tidak membiarkan keadaan menguasai hidup kita, kekuatiran tidak lagi mengendalikan pikiran kita, karena kita mengundang Yesus Kristus untuk menguasai kehidupan kita.

Ikuti Kami