Panen Terbaik
Kalangan Sendiri

Panen Terbaik

Lestari99 Official Writer
      5520
Efesus 6:4
Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 109; Lukas 21; Hakim-Hakim 5-6

Sepasang petani miskin bekerja keras untuk membiayai kuliah anak mereka. Betapa bangganya mereka ketika anak itu akhirnya lulus dan diwisuda. Meskipun orangtuanya tidak terpelajar dan berpakaian seadanya, sang anak menyambut mereka dengan bangga dan memperkenalkannya pada dosen dan teman-temannya. Saat wisuda, anak itu memberikan sambutan mewakili mahasiswa seangkatannya, dan hadirin terharu mendengarnya. Ketika ia kembali ke tempat duduk, ayahnya berbisik kepada ibunya, "Bu, ini panenan kita yang paling baik."

Ya, keluarga adalah investasi yang sangat berharga. Sayangnya, saat ini kita justru lebih banyak mendengar tentang hancurnya nilai-nilai keluarga: kenakalan anak akibat keluarga berantakan, perselingkuhan, perceraian. Di sisi lain, kejadian ini juga memperlihatkan betapa strategisnya peran keluarga. Keluarga yang kuat membuat gereja kuat; kalau gereja kuat, kota juga kuat; kalau kota kuat, bangsa pun akan kuat.

Prinsip-prinsip untuk membangun keluarga yang kuat ini dapat kita temukan dalam firman Tuhan. Kalau kita bersedia mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip Alkitab tersebut, jerih payah kita tidak akan sia-sia. Di tengah dunia yang kalut ini, keluarga akan menjadi tempat perlindungan, tempat pembelajaran rohani, tempat pembentukan karakter, dan tempat persekutuan yang kreatif. Dengan kata lain, kita akan menuai panen terbaik.

Tanggung jawab kita dalam keluarga, secara unik akan mempersiapkan kita untuk pelayanan apa pun di luar rumah.

Ikuti Kami