Terampil akan Firman
Kalangan Sendiri

Terampil akan Firman

Lestari99 Official Writer
      6936
Mazmur 34:11
Singa-singa muda merana kelaparan, tetapi orang-orang yang mencari TUHAN, tidak kekurangan sesuatu pun yang baik.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 77; Roma 5; Ulangan 1-2

Tahukah Anda bahwa Alkitab menulis, di dalam tubuh Kristus Anda tidak akan mengalami kekurangan suatu apa pun? Semua yang Anda butuhkan, setiap masalah yang Anda hadapi telah ditudungi oleh darah Yesus. Janji-janji-Nya telah memenuhi semuanya itu. Jika demikian, mengapa banyak di antara kita masih menderita kekurangan? Karena, seperti yang dinyatakan dalam Ibrani 5:13 (KJV), kita tidak menjadi terampil dalam melakukan kebenaran Firman.

Diperlukan keterampilan untuk menerapkan Firman Tuhan. Terkadang kita hanya membawa Firman kemana-mana dan mencoba menggunakannya dengan cara yang lama. Kita memanjatkan doa yang bodoh lalu berkata, "Ah, Tuhan tahu yang kumaksudkan".

Itu memang lucu. Kita tidak pernah mentolerir sikap ceroboh seperti itu dalam kehidupan kita sehari-hari. Jika kita datang ke seorang dokter dan ia langsung menyodorkan sebotol tablet kepada kita dan berkata, "Ini, ambillah" tanpa berusaha memeriksa keluhan pada kesehatan kita, dapat dipastikan kita pasti akan meninggalkan tempat prakteknya dan tidak akan pernah kembali lagi. Tapi anehnya, kita akan merasa heran bila doa-doa kita tidak terjawab karena sikap ceroboh yang sama dalam kehidupan rohani.

Kita hidup dalam masyarakat "instan" yang di dalamnya segala sesuatu berlangsung cepat dan mudah. Dan terlalu banyak dari kita yang sedang membiarkan mental "instan" merembes masuk ke dalam perjalanan kita bersama Tuhan Yesus Kristus. Waktunya telah tiba bagi kita untuk menghilangkan mental "instan" itu dan menyadari bahwa ada situasi yang akan mengharuskan kita mengambil waktu dan berdoa dalam Roh Kudus. Ada waktunya kita duduk dan mendengarkan petunjuk-petunjuk dari Tuhan.

Jika Anda merasa kekurangan dalam segi apa pun dari kehidupan Anda, bertekadlah untuk mengembangkan keterampilan Firman Anda dalam segi tersebut. Ambillah Alkitab Anda dan bacalah sampai tuntas semua janji Tuhan. Bacalah sampai genap semua berkat Abraham.

Renungkanlah itu. Mintalah kepada Tuhan untuk berbicara kepada Anda melalui ayat-ayat itu dan untuk menjelaskan situasi yang sedang Anda hadapi. Bersekutulah dengan Bapa mengenai itu. Biarlah Dia menunjukkan kepada Anda cara menerapkannya secara terampil, dan akhirnya Anda takkan kekurangan sesuatu pun yang baik.

Kehidupan rohani yang "instan" tidak akan membuat Anda terampil menerapkan Firman dalam kehidupan Anda.

Ikuti Kami