Perbesar Harapan Anda
Kalangan Sendiri

Perbesar Harapan Anda

Lestari99 Official Writer
      9100
Roma 15:13
Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 72; Markus 16; Bilangan 27-28

Anda tahu, itulah yang saya inginkan... hidup yang dipenuhi dengan pengharapan yang melimpah! Terkadang saya ingin nekat melepaskan semua kehidupan saya dan apa yang saya miliki untuk mengejar impian yang berasal dari hati Tuhan. Saya ingin pergi ke sana sejauh mungkin sehingga tanpa bantuan Tuhan, tidak mungkin saya dapat kembali.

Banyak orang tidak berpikir demikian walaupun mereka takut gagal. Takut gagal itu berbahaya. Jika Anda membiarkannya menguasai diri Anda, maka hal itu akan menyebabkan Anda melakukan sesuatu yang pasti menjamin kegagalan dan itu sama sekali bukanlah usaha. Bagaimana cara Anda meniadakan rasa takut gagal ini?

Perbesar harapan Anda. Menyendirilah dengan Tuhan dan dengarkan suara-Nya. Renungkanlah janji-janji-Nya sampai gambaran itu sedemikian jelas dalam diri Anda sehingga tak ada satu pun yang dapat menyingkirkan gambaran itu dari diri Anda.

Jika Anda sedang berbaring di tempat tidur karena sakit dan dokter telah memvonis bahwa Anda takkan pernah berjalan lagi, maka sebaliknya daripada terpuruk karena vonis dokter dan kehilangan pengharapan akan masa depan, mulailah bermimpi. Bangunlah mimpi itu, gambarkan diri Anda yang sedang mendaki gunung dan memberi kesaksian kepada orang-orang yang ada di tempat terpencil.

Yakinlah akan firman Tuhan yang menjanjikan bahwa orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan akan berlari tanpa menjadi lesu dan berjalan tanpa menjadi lelah. Pandanglah janji itu sampai Anda tidak melihat hal lainnya lagi. Bayangkan diri Anda yang sedang berjalan berkilo-kilometer dan berlari dari satu tempat ke tempat lainnya sambil menceritakan kepada setiap orang bahwa Yesus telah membangkitkan Anda dan menyembuhkan Anda.

Itulah yang disebut pengharapan. Itulah impian Ilahi. Itu adalah gambar diri yang lebih besar daripada Anda karena citra itu dibangun dengan landasan janji-janji Tuhan. Jika Anda mengaku sebagai orang Kristen, Anda wajib menjadi seorang yang penuh dengan mimpi. Gunakanlah firman Tuhan dan bangunlah impian Anda pada hari ini.

Janji-janji Tuhan akan memampukan Anda melangkah sejauh dan setinggi mungkin karena Anda telah menemukan kuasa di balik setiap janji itu.

Ikuti Kami