Totalitas
Kalangan Sendiri

Totalitas

Admin Spiritual Official Writer
      6369
Kolose 3:23
Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 92; Lukas 13; Daniel 3-4

Salah satu tokoh yang saya kagumi dalam dunia pekerjaan adalah Alm. Steve Irwin. Sebagai pribadi yang sangat mencintai alam dan binatang, Steve merupakan seorang figur yang terkenal berani menantang maut dalam menggeluti pekerjaan yang dilakukannya sebagai pembawa acara di Animal Planet. Pria yang dikenal sebagai "Crocodile Hunter" ini akhirnya meninggal dunia karena ditusuk oleh ikan pari, ketika melakukan pengambilan gambar di perairan Australia.

Walaupun saya tidak mengenal Steve secara langsung, kepergiannya ikut menimbulkan sebuah kesan mendalam di hati saya. Saya sangat salut terhadap totalitas yang diberikan dalam pekerjaan dan karirnya, terlebih ketika hal tersebut terpaksa merenggut nyawanya. Gairah dan keberanian yang dilakukannya mencerminkan sebuah ekspresi dari mimpi dan kecintaannya terhadap alam dan binatang. Tidak ada yang dapat mencegahnya melangkah maju sekalipun maut menjadi resiko pekerjaan setiap hari.

Salah satu pribadi lain yang menunjukkan totalitas dalam pekerjaan adalah Yesus. Ia berjalan berkeliling kotadan desa untuk memberitakan kabar baik sambil berbuat baik. Ia sibuk menyembuhkan orang sakit. Sebagai guru, Yesus juga sibuk mengajar banyak orang akan kebenaran. Dengan segenap hatiNya, Yesus terus bekerja dalam melakukan kehendak BapaNya, bahkan sekalipun itu menuntutNya untuk mati di kayu salib.

Hari ini yang Tuhan inginkan dari setiap kita adalah belajar untuk memberikan totalitas yang terbaik dalam setiap aspek kehidupan kita.

Tuhan hanya menginginkan 3 huruf dari Anda. A-L-L (semua)!

Ikuti Kami