Caring
Kalangan Sendiri

Caring

Contasia Christie Official Writer
      541

Amsal 27:23

"Kenallah baik-baik keadaan kambing dombamu, perhatikanlah kawanan hewanmu."

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 64; Markus 14; Hosea 8-10

Suatu hari saya membuat janji untuk bertemu dengan salah seorang kepala cabang sebuah bank. Ketika saya memasuki ruang rapat, saya melihatnya sedang membaca surat kabar. Saya berpikir bahwa itu adalah hal yang normal karena kadang orang memang menghabiskan waktu dengan membaca sambil menunggu.

Hal yang menarik bagi saya adalah bahwa kebiasaannya membaca surat kabar di pagi hari tersebut selalu diawali dengan membaca kolom dukacita. Beliau mengatakan bahwa perhatian yang diberikannya kepada nasabah yang sedang mengalami kedukaan jauh lebih berarti dibandingkan dengan karangan bunga yang dihadiahkan kepada nasabah pada waktu pernikahan.

Ketika mendengar hal tersebut, saya teringat bagaimana seorang gembala harus mengenal keadaan domba-dombanya. Seorang gembala yang baik mengenal nama domba-dombanya, dan ketika salah satu dari domba-domba tersebut sakit atau terluka, maka sang gembala akan menggendong dan menjaganya.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan agar setiap orang percaya harus dapat menjadi seorang gembala yang baik bagi orang-orang yang ada di sekelilingnya. Seorang gembala harus belajar melayani dengan sukarela dan pengabdian diri, bukan hanya untuk mengambil keuntungan belaka.

Sebagai seorang pemimpin di kantor, bagaimana perhatian yang Anda berikan kepada anak buah Anda? Apakah Anda mengenal mereka dengan baik?

I don't care how much you know, until I know how much you care.

Ikuti Kami