AKU Mengasihimu Dengan Kasih Yang Tanpa Batas
Kalangan Sendiri

AKU Mengasihimu Dengan Kasih Yang Tanpa Batas

Admin Spiritual Official Writer
      14790
Yeremia 31:3
Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.

Segala yang Bapa di Sorga lakukan selalu dilandasi oleh kasih-Nya yang tanpa batas kepada kita. Kasih yang kekal, tiada batasnya dan abadi. Seperti apakah ‘kasih tanpa batas' itu? Jack Winters pernah berkata: Tidak pernah ada suatu waktu di dalam seluruh kekekalan di mana kita tidak dikasih oleh Bapa.

Kasih Bapa yang tak terbatas itu sudah ada sebelumnya dan akan terus ada. Kita tidak bisa melakukan apapun agar Tuhan mengasihi kita melebihi apa yang telah IA lakukan, dan kita juga tidak bisa melakukan apapun agar Tuhan mengurangi kasih-Nya kepada kita. Memang sulit bagi kita untuk memahami dan mengerti kasih yang tak terbatas itu.

Itulah sebabnya Rasul Paulus berdoa (dalam Efesus 3:18-19) Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.

Di dalam pikiran, kita mengetahui bahwa Bapa mengasihi kita, namun IA ingin agar pewahyuan tentang kasih-Nya ini meresap dalam setiap akspek kehidupan kita. Kasih adalah untuk dialami, bukan hanya sekedar pemahaman intelektual. Apabila kita tidak pernah merasakan kasih dari orang di sekitar kita, maka hidup akan terasa kosong. Pelukan dari orang yang kita kasihi akan terasa indah. Perkataan yang baik maupun pandangan kasih dari seseorang pun akan terasa indah.

Dengan iman kita pada Tuhan, kita yakin bahwa tersedia upah bagi kita yang sungguh-sungguh mencari Dia (Ibrani 11:6). Dan upah kita yang tertinggi adalah tersingkapnya pewahyuan tentang kasih Bapa yang tanpa batas itu dalam hidup kita.

DOAKU:

Bapa, aku bersyukur karena Engaku mengasihi aku dengan tidak terbatas. Biarlah kasih dan kebaikan-Mu nyata dalam seluruh aspek kehidupanku, rohku, jiwaku dan tubuhku. Aku ingin mengalami kasih-Mu lebih lagi dibandingkan dengan apa yang aku alami sebelumnya. Aku berdoa agar kasih-Mu tertanam dalam hatiku sehingga aku dapat memahami betapa lebarnya dan panjangnya serta tingginya kasih-Mu bagiku. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin.

Ikuti Kami