Merdeka Dari Intimidasi
Kalangan Sendiri

Merdeka Dari Intimidasi

Tiurma Ida Purba Official Writer
      9606
Show English Version

Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu. ( Yohanes 8:32)

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu74[/kitab] ; [kitab]0Roma2[/kitab]; [kitab]Bilan31-32[/kitab]

 

Apapun profesi Anda, pasti pernah merasakan intimidasi iblis. Terkadang banyak suara-suara yang menyerang Anda. Dan tentunya suara-suara tersebut adalah suara yang melemahkan iman Anda. Mungkin iblis berkata “ Anda tidak bisa” atau “ Anda tidak layak”. Ini adalah senjata iblis dalam melemahkan iman anak-anak Tuhan.

Intimidasi ini pertama kali menyerang melalui pikiran Anda. Ketika Anda terus menerima intimidasi iblis, Anda tidak akan bisa untuk maju dan berkembang. Masih ingat dengan kisah Sadrakh, Mesakh dan Abednego? Ketika raja nebukadnezar mengintimidasi mereka agar menyembah patung saat itu ?

Sekarang, jika kamu bersedia, demi kamu mendengar bunyi sangkakala, seruling, kecapi, rebab, gambus, serdam dan berbagai-bagai jenis bunyi-bunyian, sujudlah menyembah patung yang kubuat itu! Tetapi jika kamu tidak menyembah, kamu akan dicampakkan seketika itu juga ke dalam perapian yang menyala-nyala. Dan dewa  manakah yang dapat melepaskan  kamu dari dalam tanganku?" ( Daniel 3:15)

Apakah dengan intimidasi ini, mereka menyembah patung yang telah dibuat nebukadnezar?

Lalu Sadrakh, Mesakh dan Abednego    menjawab raja Nebukadnezar: "Tidak ada gunanya kami memberi jawab kepada tuanku dalam hal ini.   Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan  kami  , maka Ia akan melepaskan  kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan  itu." ( Daniel 3:15-18)

Mereka memilih untuk tidak menyembah patung, karena mereka percaya Tuhan mampu melepaskan mereka. Dan sekalipun Tuhan tidak melepaskan, mereka tidak akan menyembah patung tersebut. Kiranya setiap anak-anak Tuhan tetap bisa berpegang teguh pada janji- janji Tuhan. Jadi, ketika ada intimidasi yang menyerang pikiran, Anda dapat dengan segera melawannya. Bagaimana cara melawannya? Dengan firman Tuhan. Perkatakan firman Tuhan selalu.

Ketika iblis berkata “ Anda tidak berharga “, katakan kepadanya firman Tuhan yang ada di Yesaya 43:4 : “ Oleh karena engkau berharga di mataKu dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu”. Ayat ini akan menguatkan iman Anda, bahwa Anda begitu berharga di mata Tuhan.

Jagalah hati dan pikiran Anda selalu dengan firman-firmanNya yang memerdekakan hidup Anda.

Ikuti Kami