Mengalahkan Raksasa Dosa
Kalangan Sendiri

Mengalahkan Raksasa Dosa

Puji Astuti Official Writer
      6085
Show English Version

Roma 6:11-12

Demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus. Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya.

 

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu62[/kitab];[kitab]Marku12[/kitab];[kitab]Hosea4-5[/kitab]

Tahukah Anda bagaimana dosa bisa berkuasa atas tubuh kita sehingga kita mau tidak mau mengikuti keinginan dosa itu? Semua itu dimulai dari hal kecil. 

Goliat tidak tiba-tiba menjadi seorang raksasa. Ia lahir sebagai bayi, bertumbuh menjadi anak-anak, kemudian remaja, kemudian dewasa dan berwujud raksasa. Demikian juga dosa, dimulai dari sesuatu yang kecil yang sering kita remehkan. Mungkin awalnya seseorang berkata, "tidak apa-apa minum alkohol sedikit." Kemudian dia mulai sering keluar bersama dengan teman, minum sedikit di sana, dan sedikit disini. Lalu semua itu menjadi gaya hidup, dan akhirnya arkohol itu menguasai hidupnya dan membuat orang itu menjadi pecandu minuman keras.

Itulah dosa, saat kita kompromi dengan dosa-dosa yang kita anggap kecil dan sepele, lambat laun ia akan mulai menjarah kehidupan kita, dan akhirnya kita diperbudak oleh dosa. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Sama seperti Daud, tidak ada negosiasi, dia langsung menyerang dan membunuh raksasa itu.

Satu-satunya cara agar kita terbebas dari perbudakan dosa adalah dengan "mati bagi dosa" dan mulai "hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus." Kita mati bersama Kristus melalui salib-Nya dan dilahirkan baru sebagai anak-anak Allah dengan mengundang Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Selanjutnya, kita harus mengubah gaya hidup kita dengan hidup sama seperti Kristus telah hidup ([kitab]iyoha2:2-6[/kitab]).

Jangan kompromi dengan dosa, binasakanlah sebelum hal itu membesar dan menjadi raksasa yang mengusai hidupmu.

Ikuti Kami