Air Mata Pertobatan
Kalangan Sendiri

Air Mata Pertobatan

eva Official Writer
      7748
Show English Version

Lukas 22:62

Lalu ia pergi ke luar dan menangis dengan sedihnya.

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu40[/kitab];[kitab]itimo4[/kitab];[kitab]Yesay33-34[/kitab]

Suami saya, seseorang yang belum menguasai cara menggunakan komputer, membeli komputer untuk membantunya dalam berbisnis. Setelah memberikan beberapa petunjuk, saya meninggalkannya sendirian untuk melakukan beberapa eksperimen. Namun, tidak terlalu lama, sebelum aku mendengar suara yang terdengar sedikit panik dari kantor: "Hei, di mana itu tombol 'uh-oh'?"

Apa yang sedang dia cari, tentu saja, adalah tombol "undo" yang memungkinkan Anda mundur ketika Anda telah membuat kesalahan. Pernahkah Anda berharap ada salah satu tombol tersebut dalam hidup? Suatu ketentuan untuk membalikkan, memperbaiki, atau mengembalikan apa yang telah rusak atau hancur oleh dosa?

Setelah penangkapan Yesus, Petrus, salah satu murid yang dikasihi-Nya, menyangkal dirinya sebanyak 3 kali. Kemudian, kita membaca, “Lalu berpalinglah Tuhan memandang Petrus. Lalu ia pergi ke luar dan menangis dengan sedihnya” (Lukas 22:61-62). Air matanya terlihat seperti air mata malu dan pertobatan. Dia tidak ragu berharap bahwa dia dapat membatalkan tindakannya. Tetapi, Petrus tidak tinggal dalam penderitaannya. Setelah kebangkitan Yesus, Yesus menyembuhkan Petrus, memberikannya kesempatan untuk kembali menegaskan cintanya (Yohanes 21:15-17).

Ketika Anda menderita dalam dosa hidup, ingatlah bahwa Tuhan telah menyediakan metode pemulihan. “Jika kita mengaku dosa kita, maka Dia akan mengampuni kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan (1 Yohanes 1:19).

Jalan kembali kepada Tuhan adalah dengan hati yang hancur

 

Ikuti Kami