Kisah Perjuangan Pdt. Ratih Saat SPS Romantis Hampir Ditutup oleh Dinas Pendidikan
Sumber: jawaban.com

Family / 1 March 2024

Kalangan Sendiri

Kisah Perjuangan Pdt. Ratih Saat SPS Romantis Hampir Ditutup oleh Dinas Pendidikan

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
780

Kabar mengenai pendaftaran PAUD Super5 sampai di telinga Sinode GKS. Setelah diceritakan apa itu PAUD Super5, Pdt. Ratih tidak berpikir panjang langsung mengajukan diri untuk mendaftarkan SPS Romantis Pahomba ke Kurikulum PAUD Super5. Meskipun prosesnya pun tidak mudah, mengingat jaringan internet di daerah tersebut sangat sulit. Namun mereka tidak menyerah, karena mereka tahu Kurikulum ini adalah kunci yang bisa membawa SPS Romantis menuju PAUD yang diminati anak.  

Setelah melewati proses pendaftaram, training, dan sosialisasi, akhirnya SPS Pahomba bergabung dengan PAUD Super5. Lewat proses ini Pdt. Ratih memetik satu hal yang berharga yaitu, tekad yang kuat, visi pemuridan anak yang jelas, dan komitmen untuk bisa mengubahkan anak-anak harus tertanam terus di dalam hati.  

Banyak hal yang mampu diubahkan setelah bergabung dengan Kurikulum PAUD Super5, seperti guru-guru yang semakin cakap dalam mengajar karena diperlengkapi kurikulum dan metode mengajar kreatif yang menyenangkan dan tidak monoton. Hal ini jadi semakin banyak orang tua yang memercayakan anak-anak mereka untuk belajar di SPS Romantis Pahomba. Kini ada 34 anak yang mendaftar ke sekolah, padahal dulu hanya mencapai 10 anak.  

BACA JUGA : Viki Alami Kondisi Speech Delay, Ini yang Dilakukan oleh PAUD Yoseba

Selain itu pembelajaran dalam membentuk karakter anak yang efektif membuat anak-anak semakin diubahkan. Contohnya, anak-anak yang tidak pernah berdoa jadi semakin tekun dalam berdoa, anak yang sangat pemalu dan sulit untuk berkomunikasi perlahan jadi anak yang percaya diri. Anak-anak yang tidak mengenal etika buang sampah dan buang air pada tempatnya dan anak-anak yang tidak mengenal kebersihan diri, kini mulai mengerti etika yang seharusnya. Puji Tuhan! Semakin banyak anak yang diubahkan dan akan terus bertumbuh karakternya.  

Kabar perubahan ini ternyata tidak berhenti sampai disitu, Dinas Pendidikan juga melirik perkembangan dari Kelas Pararel SPS Romantis Pahomba selama periode pembelajaran 2022-2023. Sehingga saat Dinas Pendidikan memilih 3 PAUD di Kab. Sumba Tengah yang akan dinaikkan statusnya menjadi Taman Kanak-Kanak. SPS Paud Pahomba menjadi salah satu PAUD yang terpilih. Puji Tuhan! Pada Januari 2024 SPS Romantis Pahomba berubah menjadi TK Kristen Pahomba.  

Pdt. Ratih, gereja dan pendidik merasa sangat bersyukur dengan semua perubahan yang mereka dapatkan. Perjuangan mereka untuk membangkitkan PAUD dalam memuridkan anak-anak usia dini terjawab dengan sangat membanggakan.  “Kami berharap semoga kesaksian ini dapat memantik semangat dan komitmen PAUD yang lainnya untuk semangat membangun kerja sama dengan Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia, untuk tidak mudah menyerah dalam segala proses yang ada, untuk tetap berjuang dan mengandalkan Tuhan demi terbentuknya generasi emas yang mengasihi Tuhan dan menjadi garam dan terang bagi dunia ini hingga kedatangan-NYA kembali,” ungkap Pdt. Ratih.  

Saat ini Cahaya Bagi Negeri sedang menjalankan Program Perbaikan Gizi pada anak-anak usia dini di 15 PAUD yang berada di daerah 3T: Terluar, Terdepan dan Tertinggal. Namun untuk bisa berjalan dengan lancar, kami membutuhkan kontribusi dari Anda agar program ini bisa berjalan lancar. Dengan memberikan donasi pada link dibawah ini. 

KONTRIBUSI ANDA DISINI!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami