Keselamatanku Sudah Pasti Dalam Yesus!
Kalangan Sendiri

Keselamatanku Sudah Pasti Dalam Yesus!

Lori Official Writer
      1408

Ayat Renungan:

Efesus 6: 17, “…dan terimalah ketopong keselamatan….yaitu firman Allah…”

Yohanes 1: 12, “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya.”

 

Kita tahu bahwa setiap kita adalah orang-orang yang sudah diselamatkan oleh Tuhan dan jaminannya itu sudah pasti. Kita semua pasti terlahir dengan memiliki akte kelahiran. Akte itu membuktikan bahwa kita adalah anak daripada bapa kandung kita. Bahkan setiap kita dilahirkan sebagai pribadi yang unik dan spesial. 

Yohanes 1: 12 berkata, “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya.” Firman ini jelas menyampaikan bahwa saya dan Anda yang sudah menerima Tuhan Yesus adalah anak-anak Allah. Tidak ada yang bisa membatalkan hubungan bapa dan anak ini!

Tahukah bahwa saat kita telah ditebus oleh darah Yesus, kita secara otomatis menjadi anak-Nya. Firman Tuhan di dalam Yohanes 10: 22 telah menjaminnya bahwa kita mendapatkan “kehidupan kekal yang tak satupun akan mampu membatalkan identitas kita sebagai anak-anak Allah”.

Jaminan inilah yang menjadi kekuatan bagi kita untuk menangkal perkataan-perkataan yang menjatuhkan dan beragam dusta yang digunakan si musuh untuk melemahkan iman kita. Jadi, setiap kali kita bersikap, bertindak dan berkata-kata dengan siapapun dan dalam kondisi apapun, tetaplah mengambil posisi sebagai anak-anak Allah.

Hari ini mari mengingat bahwa masalah, perkataan dan intimidasi tidak bisa membatalkan identitas kita sebagai anak-anak Allah. Di tengah segala situasi, hidupi identitas ini dan alami berbagai berkat yang Tuhan sudah sediakan atas kita dan yakinkan diri kita bahwa Tuhan sudah menyediakan tempat terbaik bagi kita di surga. 

 

Action: Renungkan, hafalkan dan perkataan ayat-ayat firman Tuhan di bawah ini dalam hidup Anda:

Yeremia 29: 11, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Yohanes 14: 13-14, “…dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”

Mazmur 18: 30, “Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; janji TUHAN adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya.”

Ayat Hafalan: Efesus 6: 11, “Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis.”

Ikuti Kami