Transformasi Medi, Anak yang Malas Bangun Pagi
Sumber: jawaban.com

Family / 3 January 2024

Kalangan Sendiri

Transformasi Medi, Anak yang Malas Bangun Pagi

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1065

Namaku Mediana, usiaku masih 9 tahun. Saat ini aku duduk di bangku kelas 4 SD. Aku tinggal bersama saudara dari Bapakku karena jarak rumah dan sekolah cukup jauh. Setiap hari aku diantar ke sekolah menggunakan kendaraan bermotor oleh kakak sepupuku. Dulu aku punya kebiasaan buruk yaitu malas bangun pagi. Aku pikir kalau aku terlambat bangun pagi, aku masih bisa cepat sampai ke sekolah karena ada kakak sepupuku yang mengantar. Padahal, kalau sudah terlambat bangun pagi, pasti akan tetap terlambat juga. Akibatnya, aku sering terlambat di sekolah. 

Ketika guru menanyakan kepadaku mengapa aku sering terlambat, aku berbohong. Aku bilang aku terlambat karena banyaknya pekerjaan di rumah. Bukan hanya itu, karena terlambat bangun pagi dan buru-buru ke sekolah, aku sering melewatkan waktu sarapan. Akibatnya, aku jatuh sakit sewaktu jam pelajaran di sekolah. Aku demam tinggi dan mual-mual. Aku dibawa ke puskesmas terdekat, tetapi kondisi aku tidak kunjung membaik. Akhirnya, aku dirujuk ke rumah sakit.

BACA JUGA : Anak 9 Tahun Ikut Kristus Setelah Menonton Kisah-kisah Ini

Selama dirawat di rumah sakit, aku tekun berdoa meminta kepada Tuhan agar diberikan kesehatan. Aku juga teringat tentang kisah dari Sekolah Minggu Superbook, yaitu kisah Sadrakh, Mesak, dan Abednego. Kisah itu menceritakan tentang tiga orang pemuda yang memilih tetap taat kepada Tuhan walaupun diperhadapkan dalam masa-masa yang sangat sulit. Mereka tidak mau menyembah patung emas yang dibuat oleh raja Nebukadnezar.

BACA JUGA : Nia Menjadi Anak yang Peduli Setelah Belajar Kisah Ini

Dari kisah itu aku jadi percaya, bahwa Tuhan akan menolong dan menyembuhkan aku dari sakit yang ku derita seperti Tuhan menolong Sadrakh, Mesak, dan Abednego dari perapian yang menyala-nyala. Aku juga mau seperti Sadrakh, Mesak, dan Abednego yang tetap setia kepada Tuhan untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak disukai oleh Tuhan, karena akan mendatangkan murka Tuhan. Alhasil, doa aku dikabulkan oleh Tuhan. Aku pun akhirnya sembuh dan bisa kembali ke rumah untuk melanjutkan masa pemulihan.

Setelah sembuh, aku mulai menyadari bahwa apa yang aku lakukan selama ini salah. Aku mulai rajin bangun pagi dan membantu orang tua seperti menyapu rumah, mencuci piring, dan membantu mama dan kakakku menyiram tanaman. Aku juga tidak lagi terlambat di sekolah dan tidak lagi melupakan sarapan paginya. Aku bersyukur kepada Tuhan Yesus karena lewat Superbook, Tuhan Yesus sudah membantuku untuk menyadari kesalahan yang aku buat dan belajar melakukan hal-hal yang baik.

Ketika kakak guru Sekolah Minggu mengunjungi rumahku dan bertemu dengan orang tua waliku, orang tua waliku menceritakan bahwa aku mulai rajin bekerja di rumah dan suka bangun pagi serta selalu sarapan pagi.

BACA JUGA : Kezia Menerapkan Perbuatan Baik, Berkat Kisah Ini

"Kami di rumah sangat senang karena perubahan dari Medi, aku sudah rajin bangun pagi dan membantu kami bekerja di rumah serta tidak lupa sarapan sebelum berangkat ke sekolah," ujar Mama Rambu Lika Enga, orang tua waliku.

Temanku di sekolah minggu sekaligus temanku di sekolah, menceritakan kepada guru sekolah minggu kalau di sekolah aku mulai rajin datang pagi dan tidak lagi suka datang terlambat.

BACA JUGA : Berkat Kisah Ini Athalia Kembali Menampilkan Potensinya

"Aku senang karena Medi sudah datang pagi di sekolah sekarang, aku tidak pernah terlambat lagi seperti kebiasaan dia sebelumnya," pengakuan temanku Ike saat bertemu dengan Ibu Lisna, Guru Sekolah Minggu di GKS Lawonda.

Aku sangat bersyukur atas perubahan yang terjadi dalam diri aku. Aku berterima kasih kepada Tuhan Yesus yang telah menolongku untuk menjadi anak yang lebih baik.

CBN menyediakan Superbook, suatu sarana animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk membantu anak-anak tumbuh dalam kasih Tuhan. Animasi Alkitab ini mempermudah pemahaman anak-anak terhadap Firman Tuhan. Mari dukung pelayanan Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang relevan. Klik tombol di bawah untuk memberikan dukungan pada Superbook.

SAYA MAU DUKUNG SUPERBOOK

Sumber : jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami