Kezia Menerapkan Perbuatan Baik, Berkat Kisah Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 26 December 2023

Kalangan Sendiri

Kezia Menerapkan Perbuatan Baik, Berkat Kisah Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
517

Kezia tinggal di Kota Jayapura, Papua, ia merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Sejak tahun 2022, Kezia dan keluarganya bergabung dengan GKKD (Gereja Kristen Kemah Daud) Buper Waena. Selain mengikuti kegiatan sekolah minggu Superbook, Kezia juga turut aktif di Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL). Hal yang paling Kezia sukai dari kegiatan SoL dan sekolah minggu Superbook adalah belajar karakter lewat kisah-kisah Superbook. 

Suatu hari, Kezia belajar dari kisah "Saudara Kembar" tentang Yakub dan Esau. Kezia mengingat dan terinspirasi oleh kisah tersebut, terutama bagaimana Yakub memaafkan Esau yang telah menipu dan menyakitinya. Kezia pun bertekad untuk belajar mengampuni orang lain yang telah berbuat salah padanya.

Tidak lama kemudian, Kezia mengalami kejadian yang membuatnya harus belajar menerapkan pengampunan yang ia pelajari. Ketika bermain di sekolah, Kezia didorong oleh salah satu temannya. Kezia jatuh dan mengalami luka-luka. Mamanya yang mengetahui kejadian itu langsung membawa Kezia ke rumah sakit.

BACA JUGA : Berkat Kisah Ini Fio Melepaskan Pengampunan

Meskipun mengalami sakit dan luka, Kezia tidak marah kepada temannya yang mendorongnya. Ia justru memaafkan temannya itu. Setelah pulang dari rumah sakit, Kezia langsung menemui temannya dan mengatakan bahwa ia telah memaafkannya.

Tindakan Kezia tersebut mengejutkan mamanya. Mamanya tidak menyangka bahwa Kezia bisa memaafkan temannya dengan begitu mudah. Kezia menjelaskan kepada mamanya bahwa ia belajar mengampuni dari kisah Yakub dan Esau.

Mama Kezia sangat bangga dengan sikap Kezia. Ia merasa bahwa Kezia telah tumbuh menjadi pribadi yang baik dan bijaksana. Kezia juga merasa bahagia setelah mengampuni temannya. Ia merasa bebannya menjadi lebih ringan.

Kezia mengajak teman-teman sebayanya untuk belajar mengampuni. Ia percaya bahwa mengampuni itu penting, karena dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan. Kezia juga mendorong teman-temannya untuk belajar lebih banyak lagi dari kisah-kisah Alkitab, karena kisah-kisah tersebut penuh dengan makna dan hikmah.

CBN menghadirkan Superbook, animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak-anak sekolah minggu. Animasi Alkitab ini membantu anak-anak memahami Firman Tuhan dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan. Mari terus pemuridan anak melalui Superbook bersama CBN. Dengan mendukung Superbook, kita membantu anak-anak mengenal Tuhan dan mengasihi-Nya lebih dalam.

SAYA MAU DUKUNG SUPERBOOK 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami