Berkat Kisah Ini Athalia Kembali Menampilkan Potensinya
Sumber: jawaban.com

Family / 19 December 2023

Kalangan Sendiri

Berkat Kisah Ini Athalia Kembali Menampilkan Potensinya

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1104

Namanya Athalia, usianya 10 tahun dan ia berasal dari Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat. Ia adalah anak sulung dari empat bersaudara. Sejak usianya masih 2 tahun, Athalia sudah senang tampil dan menyanyi di hadapan banyak orang. Namun, ketika berusia 4 tahun, Athalia harus mengalami pengalaman yang tidak enak yang membuat kepercayaan dirinya semakin surut. 

Awalnya, orangtua Athalia sering membagikan video Athalia yang sedang menyanyi di media sosial. Banyak teman-teman dari kedua orangtuanya yang menyukai suara dan percaya diri yang dimiliki Athalia saat itu. Tapi tidak dapat kita hindari, tidak sedikit juga teman-teman Athalia yang mencemooh dan mengejek Athalia secara terang-terangan. Mereka mengatakan bahwa suara Athalia tidak bagus, suara Athalalia tidak enak didengar, bahkan sampai menghina fisiknya seperti, mengejek Athalia berbadan pendek dan hitam. 

BACA JUGA : Pernah Mencuri Mangga, Maya Terberkati Lewat Kisah Ini

Ejekan-ejekan tersebut membuat Athalia menjadi takut dan tidak percaya diri untuk tampil di hadapan banyak orang. Ia bahkan sempat tidak mau menyanyi selama 3 tahun. Kedua orangtuanya selalu memberikan dukungan kepada Athalia agar ia mau tampil kembali dan tidak menyia-nyiakan bakatnya. Selama 3 tahun itu, Athalia hanya mau tampil menari dan itu bersama teman-temannya. 

Suatu hari, Athalia menonton video Superbook berjudul "Pencobaan dan Penderitaan". Dalam video tersebut, Athalia melihat kisah Ayub yang mengalami berbagai macam cobaan dan penderitaan. Namun, Ayub tetap setia dan percaya kepada Tuhan. 

BACA JUGA : Jekson Menemukan Bakatnya Setelah Belajar di SoL

Kisah ini menginspirasi Athalia. Ia menyadari bahwa ia juga harus tetap setia dan percaya kepada Tuhan, meski banyak orang yang mengejeknya. Ia juga menyadari bahwa ejekan-ejekan tersebut adalah cobaan yang diberikan Tuhan untuk menguji imannya.

Athalia akhirnya mendapatkan keberaniannya kembali dan menerima ajakan untuk tampil menyanyi kembali. Penampilan pertamanya ia mulai dari acara CTF yang diadakan oleh CBN. Sebelum ia tampil, ia berdoa dulu, meminta bantuan pada Tuhan agar penampilannya berjalan dengan lancar. Meskipun rasa gugup menghantuinya, namun ia tetap maju dan berhasil menyanyi dengan baik. Sejak saat itu, Athalia mulai berani untuk tampil di hadapan banyak orang lagi. Ia sering tampil sebagai penyanyi dan WL di sekolah minggu. Ia juga pernah mengikuti beberapa lomba menyanyi dan berhasil meraih juara.

BACA JUGA : Perjuangan Guru Sekolah minggu di GMIT Musafir Tekeme Menarik Minat Anak Sekolah Minggu

Athalia bersyukur kepada Tuhan karena telah memberikannya kekuatan untuk bangkit dari ketidakpercayaan dirinya. Ia bertekad untuk terus percaya kepada Tuhan dan tidak terpengaruh oleh ejekan orang lain.

Agar generasi anak tumbuh menjadi mereka yang mengasihi Tuhan, CBN mempersembahkan Superbook, sarana animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak-anak sekolah minggu. Dengan hadirnya animasi Alkitab, anak-anak dapat lebih mudah memahami Firman Tuhan. Mari mendukung terus pelayanan Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook.

SAYA MAU DUKUNG SUPERBOOK 

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami