3 Janji Tuhan untuk Seorang Ibu
Sumber: canva.com

Parenting / 2 November 2023

Kalangan Sendiri

3 Janji Tuhan untuk Seorang Ibu

Claudia Jessica Official Writer
1220

Ibu adalah salah satu sosok yang paling penting dalam kehidupan keluarga. Peran seorang ibu tidak hanya mencakup mengurus fisik dan emosi anak-anaknya, tetapi juga membimbing mereka dalam iman dan memberikan cinta yang mendalam.

Dalam menjalani perannya yang penuh tantangan, seorang ibu dapat menemukan kekuatan dalam janji-janji Tuhan yang khusus bagi mereka. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi tiga janji Tuhan yang memberikan dukungan dan penghiburan kepada seorang ibu.

1. Tuhan Adalah Perencana yang Memiliki Tujuan

Tuhan mengatakan dalam Mazmur 37:23, “TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya.”

Ini mengingatkan kita bahwa Tuhan adalah seorang perencana yang memiliki tujuan spesifik untuk setiap orang, termasuk seorang ibu. Dalam menjalani perannya sebagai ibu, seringkali ada banyak keputusan yang harus diambil, baik tentang pendidikan anak-anak, keuangan, kesehatan, dan banyak lagi. Dalam semua ini, seorang ibu dapat mencari kebijaksanaan dan petunjuk dari Tuhan.

Yeremia 29:11 menyatakan, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Janji ini menekankan bahwa Tuhan telah merencanakan masa depan yang baik bagi setiap ibu. Tidak peduli seberapa sulit tantangan yang dihadapi, seorang ibu dapat memiliki keyakinan bahwa Tuhan memiliki rencana yang baik dan spesifik untuknya dan keluarganya.

1 Yohanes 4:16 juga mengingatkan kita bahwa “Allah adalah kasih.” Ini adalah karakteristik dasar Tuhan, dan ketika seorang ibu menjalani perannya dengan cinta dan kasih, ia mencerminkan sifat Tuhan yang sama.

2. Tuhan Telah Memperlengkapi Anda

Seorang ibu seringkali merasa terbebani oleh tanggung jawabnya yang besar, tetapi Tuhan menjanjikan bahwa Dia telah memperlengkapi kita. Dalam 2 Petrus 1:3, tertulis, “Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.” Ini adalah pengingat bahwa Tuhan telah memberikan segala yang kita butuhkan untuk menjalani peran sebagai ibu.

Saat seorang ibu merasa lelah atau meragukan diri, Anda dapat mengingat bahwa kekuatan yang sesungguhnya berasal dari Tuhan. 2 Korintus 12:9 mengatakan, “Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.”

Ketika kita mengakui bahwa kita lemah, kita dapat mengandalkan kuasa Tuhan untuk memenuhi kebutuhan kita.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA →

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami