3 Janji Tuhan untuk Seorang Ibu
Sumber: canva.com

Parenting / 2 November 2023

Kalangan Sendiri

3 Janji Tuhan untuk Seorang Ibu

Claudia Jessica Official Writer
1496

3. Tuhan Adalah Penghibur yang Hebat

Peran sebagai ibu terkadang bisa menjadi peran yang melelahkan dan memunculkan kesedihan. Terdapat momen-momen ketika seorang ibu merasa kehabisan energi, terutama dalam menghadapi tantangan dan kegagalan. Namun, dalam Matius 5:4, Yesus mengucapkan, “Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.” Tuhan adalah penghibur yang hebat, dan Dia hadir untuk memberikan penghiburan dalam saat-saat kesedihan dan kelelahan.

Saat seorang ibu merasa tertekan atau sedih, dia dapat mencari penghiburan dalam doa dan firman Tuhan. Tuhan seringkali hadir dengan cara yang tidak terduga, menggunakan orang-orang, peristiwa, atau kata-kata yang memberikan penghiburan kepada seorang ibu.

4. Tuhan Mengusir Ketakutan

Membesarkan anak-anak di zaman sekarang ini merupakan tantangan yang panjang, dan seringkali ketakutan dan kekhawatiran dapat menyelinap ke dalam hati seorang ibu. Zaman yang penuh dengan perubahan dan ketidakpastian dapat membuat kita meragukan segala yang kita lakukan. Namun, Tuhan memberikan janji-janji yang menguatkan dan mengusir ketakutan.

Dalam Yesaya 41:10, kita diberitahu, “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

Filipi 4:6 juga mengajarkan kita untuk tidak bimbang tentang apa pun, melainkan dalam segala sesuatu dengan syukur berdoa dan minta permohonan kepada Allah. Dalam Yosua 1:9, Tuhan berkata, “Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”

Ketika seorang ibu merasa takut atau cemas, dia dapat mencari kekuatan dan ketenangan dalam janji-janji ini.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA →

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami