15 Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Harapan
Sumber: Shakinah Church

Kata Alkitab / 31 October 2023

Kalangan Sendiri

15 Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Harapan

Claudia Jessica Official Writer
1882

Hidup selalu menjadi perjalanan yang penuh tantangan. Di masa-masa sulit yang penuh ketidakpastian ini, baik Anda sedang mengalami perubahan besar dalam hidup, masa sulit bagi keluarga, atau masalah kesehatan pribadi, pikiran yang optimis dapat membantu Anda melihat masa-masa sulit ini sebagai peluang untuk bersyukur.

Saat Anda merasa sedih, cobalah menemukan hikmat dari kesulitan yang Anda alami. Berikut ini adalah 15 ayat Alkitab yang akan membawa harapan kembali kepada Anda:

Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

 

BACA JUGA: Bingung di Tengah Badai Kehidupan yang Menerjang? Hadapi dan Terimalah 7 Janji Tuhan

 

2 Korintus 4:18

Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Roma 12:12

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Roma 15:4

Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci.

Mazmur 147:11

TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya.

Amsal 23:18

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

Mazmur 16:9

Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram.

 

BACA JUGA: 5 Cara Berharap Kepada Kehendak Tuhan Sekalipun Tak Melihat Ada Harapan di Dunia

 

Yeremia 17:7

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Roma 15:13

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Mazmur 62:6-7

Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

1 Timotius 4:10

Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.

1 Petrus 5:10

Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

Yesaya 40:31

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

 

BACA JUGA: Menjaga Harapan di Tengah Pahitnya Kehidupan

 

Filipi 1:6

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Kolose 3:1-2

Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.

Dalam saat-saat ketidakpastian dan kesulitan, ayat-ayat ini memberi kita landasan yang kokoh dan penuh harapan. Mereka mengingatkan kita bahwa Tuhan adalah sumber harapan kita, pelindung kita, dan penolong yang setia.

Semoga ayat-ayat ini menguatkan iman Anda dan membawa penghiburan dalam setiap langkah hidup Anda. Yuk bagikan artikel ini sebagai langkah kecil untuk menjadi berkat bagi orang-orang di sekeliling Anda.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami