Bingung di Tengah Badai Kehidupan yang Menerjang? Hadapi dan Terimalah 7 Janji Tuhan
Sumber: williamspivey.medium.com

Kata Alkitab / 29 August 2023

Kalangan Sendiri

Bingung di Tengah Badai Kehidupan yang Menerjang? Hadapi dan Terimalah 7 Janji Tuhan

Bella Tiurma Official Writer
1994

Di tengah perjalanan hidup yang penuh tantangan dan badai, tentu ada janji-janji Tuhan yang diucapkan oleh-Nya untuk memberikan harapan dan kekuatan. Sekalipun kita dihadapkan pada cobaan dan kesulitan yang membuat kita tidak mampu. Tetapi setiap perkataan-Nya menawarkan dukungan dan keyakinan bahwa kita tidak sendirian dalam menghadapinya. 

Setiap janji Tuhan yang tertulis dalam Alkitab mengingatkan kita akan kasih dan kuasa Tuhan yang tak tergoyahkan. Dari janji penghiburan dan perlindungan hingga janji bahwa Dia akan menyertai kita dalam setiap langkah perjalanan. 

Hal ini perlu kita ketahui karena setiap badai akan datang dengan begitu cepat dan secara tiba-tiba mampu mengubah segalanya dan membuat kita merasakan kekhawatiran yang luar biasa. Bahkan badai datang dengan cara apapun tanpa disadari. 

Untuk menghadapi setiap badai kehidupan yang menerjang, kita perlu memahami dan berpegang pada 7 janji Tuhan berikut ini, 

1. Penyertaan Tuhan saat Badai Datang 

Secara tegas telah diucapkan bahwa saat kehidupan penuh dengan tantangan akan tiba, tak terhindarkan, atau bahkan tak terlewatkan. Sehingga dalam kondisi ini suara Tuhan tak akan hentinya mengingatkan bahwa Dia akan selalu hadir bersama kita. 

Seperti dalam kisah Daniel di kandang singa, Yusuf di dalam penjara, Ayub yang harus merasakan kehilangan, dan para murid dari penganiayaan. Karena hidup dalam iman bukan menjadi jaminan untuk terbebas dari cobaan. Tetapi janji Tuhan bahwa Dia akan bersama kita dalam segala situasi. 

 

Baca Juga : 5 Janji Tuhan untuk Anda yang Tertulis di Alkitab

 

Yesaya 43 : 2 - “Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.” 

2. Hikmat-Nya sebagai Petunjuk Menemukan Jalan Keluar 

“Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.” - Matius 24 : 42 

Melalui Matius 24 : 42, telah diingatkan oleh Tuhan untuk tetap waspada dalam menjalani kehidupan. Karena menjadi pribadi yang terpikat oleh dunia sekitar seringkali kita melewatkan peringatan yang terlintas dan kita lebih memilih untuk terus melanjutkan langkah kita sendiri.

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami