Tahun Baru, Tahun Penuh Berkat dan Rahmat Tuhan
Kalangan Sendiri

Tahun Baru, Tahun Penuh Berkat dan Rahmat Tuhan

Liana M. Tapalahwene Contributor
      1285

Yeremia 17:7-8

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 2; Matius 2; Kejadian 3-4

Mengawali setiap tahun baru, tentunya kita memiliki resolusi yang menggerakkan kita untuk melangkah dan mencapainya. Ada target pencapaian dan waktu pelaksanaan untuk mengerjakannya. Saat kita hendak mengakhiri tahun 2022 dan mempersiapkan diri untuk memasuki tahun baru 2023 kita digetarkan dengan berbagai pemberitaan mengenai resesi ekonomi yang akan melanda dunia. Dan pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2023 ini juga diprediksi masih akan mengalami penurunan.

Dengan kondisi ini, lantas apakah kita akan berserah pada nasib dan kenyataan hidup, atau kita menaruh harap dan percaya kita pada Tuhan Yesus Sang Jurumudi kita? Dalam Yeremia 16:19 kita diingatkan mengenai kekuatan doa seorang Yeremia, yang bunyinya: “Ya TUHAN, kekuatanku dan bentengku, tempat pelarianku pada hari kesesakan! Kepada-Mu akan datang bangsa-bangsa dari ujung bumi serta berkata: “Sungguh, nenek moyang kami hanya memiliki dewa penipu, dewa kesia-siaan yang satu pun tiada berguna.””

Saudara terkasih, kekuatan berharap dan percaya pada Tuhan tentunya memampukan kita untuk tetap melangkah. Dengan demikian, apakah kita masih takut dan tidak meyakini pertolongan Tuhan?

Kiranya firman Tuhan hari ini menjadikan kita lebih bijak dan tenang, karena pertolongan kita datangnya dari Tuhan yang hidup, Allah penjaga kita. Tuhan Yesus memberkati, selamat menjalani tahun baru dengan penuh rahmat Tuhan.

Ikuti Kami