Tak Direncanakan! Ratusan Orang Alami Pertobatan dan Dibaptis di Universitas Ini
Sumber: iccbandung.com/

News / 19 September 2023

Kalangan Sendiri

Tak Direncanakan! Ratusan Orang Alami Pertobatan dan Dibaptis di Universitas Ini

Claudia Jessica Official Writer
836

Pada hari Selasa (12/09), mahasiswa Universitas Auburn di Alabama bersaksi bahwa Tuhan sedang bergerak dengan luar biasa di kampus mereka. Rratusan orang mengalami pertobatan dan dibaptis langsung di universitas ini.

Acara “Night of Worship” yang diadakan oleh Unite Auburn, sebuah penjangkauan pelayanan kampus, berlangsung di Neville Arena. Mereka mengundang pembicara tamu Penulis Buku Terlaris ‘New York Times’, Jennie Allen, Pendeta Jonathan Pokluda, dan Passion Music yang memimpin pujian ibadah.

Lebih dari 5.000 orang hadir dalam acara tersebut memiliki tujuan untuk menyatukan komunitas Kristen di kampus itu. Namun, acara itu menjadi semakin berkesan karena pembaptisan dadakan yang terjadi malam itu.

 

BACA JUGA: Dahsyat! Gereja Ini Tunda Ibadah Demi Baptis Ratusan Orang yang Hadir

 

Seorang mahasiswa menyampaikan keinginannya untuk dibaptis malam itu. Ia naik ke panggung dan bertanya apakah ada orang lain yang mau percaya Yesus Kristus dan dibaptis? Betapa menakjubkannya, puluhan orang bahkan ratusan orang mengangkat tangan mereka.

Banyaknya orang yang ingin dibaptis dan tempat yang tidak memadai, mereka pun melaksanakan baptisan tersebut di danau Auburn's Red Barn.

Allen mengatakan, “Mereka mengelilingi danau dan 6-10 orang di antara kami berada di dalam air dan membaptis ratusan orang.”

“Mahasiswa mengelilingi danau hingga hampir tengah malam mendengarkan kisah-kisah perubahan hidup dan berteriak serta bersorak dan berdoa bersama. Tuhan terus bergerak dan Dia tidak berhenti,” lanjutnya lagi.

 

BACA JUGA: Doa Wanita Ini Mengubah Klub Striptis Menjadi Gereja

 

Respon saksi mata lain yang melihat kejadian ini juga berpendapat dengan sangat positif, ia adalah Jeremy Napier, seorang pendeta tim bola basket putra Auburn, “Saya telah menjadi bagian dari perencanaan acara ini dan Tuhan baru saja mengambil alih, dan kami berakhir di Red Barn. Pembaptisan itu sama sekali tidak direncanakan. Saya pikir ini adalah keputusan spontan di mana kami hanya berkata, ‘Ayo kita lakukan.’”

Kristen Carr, seorang mahasiswa yang merupakan jurnalis Auburn, menyatakan bahwa ia belum pernah melihat sesuatu seperti ini terjadi sebelumnya.

“Hal ini tidak pernah terjadi dalam hidupku. Bahkan aku berbicara dengan orang dewasa yang ada di sana, dan mereka mengatakan mereka juga belum pernah menyaksikan hal seperti itu,” ungkap Carr.

Rekaman video yang dibagikan Carr di media sosial menunjukkan kerumunan besar orang yang bersorak-sorai setiap kali seseorang dibaptis. Dalam tweet-nya, dia menuliskan, “Kebangunan rohani terjadi malam ini di Auburn. Orang-orang dibaptis di Red Barn dengan ratusan orang mendukung mereka.”

Unite Auburn juga membagikan momen-momen berharga ini di media sosial, ia mengatakan bahwa Tuhan sedang bekerja dengan luar biasa di kampus Auburn. Katanys, “Kami masih terdiam dan kagum dengan apa yang Tuhan lakukan tadi malam. Ratusan mahasiswa dibaptis di Red Barn. Ribuan orang bersorak saat mereka dibangkitkan dari kematian ke kehidupan (dibaptis). Tuhan sedang bergerak di kampus Auburn dan tidak berhenti sampai di sini.”

 

BACA JUGA: Kebangkitan Dimulai! Lebih dari 600 Orang Pilih Kristus saat 53 Gereja Oregon Bersatu

 

Dengan begitu banyak pertobatan dan pembaptisan, pergerakan spiritual ini telah menciptakan dampak positif di Universitas Auburn dan mendorong mahasiswa untuk memperkuat iman dan hubungan mereka dengan Tuhan.

Sumber : christianheadlines
Halaman :
1

Ikuti Kami