5 Janji Tuhan untuk Anda yang Tertulis di Alkitab
Sumber: gpibgideondepok.org

Kata Alkitab / 6 August 2023

Kalangan Sendiri

5 Janji Tuhan untuk Anda yang Tertulis di Alkitab

Claudia Jessica Official Writer
2401

Alkitab mencatat begitu banyak hal, termasuk janji-janji Allah untuk kita semua. Mari kita lihat 5 janji Tuhan untuk Anda yang tertulis di Alkitab:

#1 Janji Allah kepada Abraham – Kejadian 18:10

Dalam Kejadian 18, kita dapat menemukan bahwa Tuhan berjanji kepada Abraham. Abraham dan istrinya Sara telah menikah dalam waktu yang lama tetapi Tuhan tidak kunjung memberikan mereka anak, terlebih lagi keduanya sudah berusia lanjut. Namun, Tuhan berfirman dalam Kejadian 18:10, “Sesungguhnya Aku akan kembali tahun depan mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara, isterimu, akan mempunyai seorang anak laki-laki.”

Abraham sangat mempercayai Tuhan, tetapi Sara menanggapinya dengan skeptis. Bagi Sara mana mungkin ia bisa hamil di usianya yang menginjak 90 tahun, terlebih lagi Sara sudah melewati masa suburnya. Namun Tuhan mengingatkan Abraham dan Sara tentang betapa mahakuasanya Tuhan melalui pertanyaan retoris, “Adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk TUHAN?” (Kejadian 18:14a).

Tidak ada masalah yang terlalu besar atau terlalu kecil bagi Tuhan untuk kita semua.

 

BACA JUGA: Kasih Agape, Kasih Tanpa Syarat dari Tuhan

 

#2 Janji Tuhan tentang Kasih Setia-Nya – Mazmur 77:8

Kasih Tuhan merupakan kasih AGAPE, kasih yang tanpa syarat dan kasih yang tidak pernah berakhir. Kita harus bersyukur karena kasih Tuhan tidak diukur berdasarkan seberapa banyak hal baik yang kita lakukan, melainkan Tuhan memberikannya kepada kita dengan sukarela (Efesus 2:8-9). Tuhan mengasihi kita karena Ia telah berjanji untuk mengasihi kita sampai akhir zaman (Matius 28:20).

Penulis kitab Mazmur 77:8 mengatakan tentang kasih Tuhan dengan pertanyaannya yang retoris, katanya, “Sudah lenyapkah untuk seterusnya kasih setia-Nya, telah berakhirkah janji itu berlaku turun-temurun?”

Kasih Tuhan adalah kekal untuk selamanya. Jika tidak, Dia tidak akan pernah menjanjikan hal itu di dalam firman-Nya. Alkitab dipenuhi dengan janji-janji Allah, dan tidak ada satupun yang dapat menggagalkan janji-Nya untuk digenapi.

 

BACA JUGA: Bersabar Menunggu Keturunan? Inilah Janji Tuhan Atas Rumah Tanggamu!

 

#3 Janji Yesus tentang Penolong – Yohanes 14:15

Sebelum Yesus kembali ke surga, Ia berjanji akan mengirimkan Penolong atau Roh Kudus sebagai ganti kehadirannya kepada murid-muridNya untuk membantu mereka selama hidup di bumi. Tuhan melakukan apa yang Ia janjikan.

Manusia di bumi tidak bisa mengenal Kristus sepenuhnya sampai Dia sendiri yang membukakan mata dan telinga kita untuk dapat melihat dan mendengar kebenaran Tuhan yang diungkapkan melalui Firman Tuhan. Yesus akan bertanya kepada Bapa, dan Bapa tentunya selalu mendengarkan Putra-Nya, kemudian Tuhan Yesus akan berkata, “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.” (Yohanes 14:15).

Jika Anda percaya kepada Kristus, dan Roh Kudus tinggal di dalam hatimu, Dia akan membantu Anda untuk mematuhi Firman Tuhan. Dia tidak akan membiarkan Anda hidup sendiirian, dan Penolong (Roh Kudus) akan selalu menjaga kita sebab Allah tinggal di dalam kita (1 Yohanes 4:4).

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA →

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami