5 Janji Tuhan untuk Anda yang Tertulis di Alkitab
Sumber: gpibgideondepok.org

Kata Alkitab / 6 August 2023

Kalangan Sendiri

5 Janji Tuhan untuk Anda yang Tertulis di Alkitab

Claudia Jessica Official Writer
2466

#4 Janji Kehidupan Kekal – Kisah Para Rasul 2:39

Ketika Rasul Petrus berkhotbah pada hari Pentakosta, dia mengingatkan bahwa janji hidup kekal berlaku untuk kita beserta keturunan kita. Namun, hal ini tidak menjadi jaminan bahwa semua anak cucu orang percaya akan diselamatkan, tetapi janji ini berlaku untuk “Pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.” (Kisah Para Rasul 2:38)

Jika Anda adalah orang percaya, “Sebab bagi kamulah janji itu dan bagi anak-anakmu dan bagi orang yang masih jauh, yaitu sebanyak yang akan dipanggil oleh Tuhan Allah kita.” (Kisah Para Rasul 2:39)

Jika anak dan cucu Anda bertobat dan memilih untuk menjadi orang percaya, Allah berjanji akan mengirimkan Roh Kudus kepada mereka (Kisah Para Rasul 2:38). Janji ini tidak hanya berlaku bagi Anda saja, melainkan bagi semua orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Jika kita percaya Injil, artinya kita memiliki Roh Kudus karena Roh menyatakan hal-hal tentang Kristus (Yohanes 14:16-17). Tanpa Roh Kidus, kita tidak dapat mengetahui apa-apa.

#5 Janji Allah Ditemukan di dalam Kristus – 2 Korintus 1:20

Rasul Paulus mendorong gereja di Korintus tentang janji Allah yang pasti. Dalam 2 Korintus 1:20, Rasul Paulus dengan yakin mengatakan, “Sebab Kristus adalah “ya” bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh Dia kita mengatakan “Amin” untuk memuliakan Allah.”

Tetapi janji tersebut hanya dapat kita klaim “melalui Yesus” karena tidak ada jalan lain menuju Bapa selain melalui Yesus (Yohanes 6:44; Kisah Para Rasul 4:12).

Semua orang percaya yang beriman kepada Yesus akan mendengar kata “ya” yang berharga suatu hari nanti, seperti yang dikatakan oleh Tuhan. “Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.” (Matius 25:23)

Saya pikir kita semua ingin mendengar kalimat itu suatu hari nanti.

Taruhlah kepercayaan Anda kepada Juruselamat hari ini dan Anda dapat menerima Roh Kudus dan kehidupan kekal.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami