5 Tips Menjaga Produktivitas Kerja Secara Sehat di Tempat Kerja
Sumber: sleekr.co

Finance / 1 August 2023

Kalangan Sendiri

5 Tips Menjaga Produktivitas Kerja Secara Sehat di Tempat Kerja

Bella Tiurma Official Writer
2129

4. Memprioritaskan Istirahat 

Beberapa orang beranggapan istirahat adalah waktunya tidur. Tetapi pada dasarnya ada beragam jenis istirahat yang bisa kita fokuskan jika menginginkan untuk menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kegiatan lainnya. 

Selain istirahat fisik seperti tidur, jenis istirahat lainnya seperti mental, kreatif, emosional, dan teknologi. Sehingga ketika kita beristirahat berarti kita memberikan waktu istirahat itu untuk setiap jenisnya. Semisal kita tidak dapat berlibur setiap tahun karena pekerjaan kita, tetapi masih ada cara-cara lain yang bisa kita lakukan untuk menyegarkan pikiran dan tubuh kita. 

Langkah yang dapat kita lakukan salah satunya dengan menemukan tempat dan aktivitas yang dapat mengisi ruang spiritual kita supaya mendapatkan kesegaran da tenaga tanpa harus tertidur. Selain itu, dengan mengenali setiap kebutuhan istirahat yang ada, kita bisa memastikan tubuh kita akan tetap terjaga dan terpenuhi setiap harinya. 

 

Baca Juga : 7 Teladan Yesus yang Bisa Kamu Gunakan Sebagai Strategi Menjalani Hidup Sukses

 

5. Rencanakan Kegiatan pada Waktu Istirahat dari Pekerjaan 

Ketika tiba saatnya kita bisa mengambil waktu istirahat, terkadang kita akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk merencanakan kegiatan yang akan dilakukan. Sehingga tanpa sadar waktu istirahat tersebut bukan untuk dinikmati tetapi berujung sebatas merencanakan saja. 

Perencanaan setiap kegiatan pada waktu istirahat sangat diperlukan karena beberapa waktu kita perlu adanya perubahan lingkungan supaya pikiran kita tetap fokus dan rileks. Walaupun rumah bisa menjadi tempat yang nyaman, tetapi terkadang akan ada gangguan-gangguan yang tidak bisa kita hindarkan dan mengganggu waktu istirahat kita. 

Oleh karena itu, sebagai langkah untuk menghindari gangguan tersebut kita dapat melakukannya dengan cara sederhana, seperti pergi dengan teman, ke taman, atau ke tempat-tempat favorit kita. Selain itu, kita bisa melakukan apapun yang membuat kita merasakan ketenangan dan kebahagiaan.

Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami