12 Bentuk Bangunan Gereja yang Unik dan Di Luar Nalar di Seluruh Dunia, Kok Bisa ya?!
Sumber: theasianparent.com

News / 28 July 2023

Kalangan Sendiri

12 Bentuk Bangunan Gereja yang Unik dan Di Luar Nalar di Seluruh Dunia, Kok Bisa ya?!

Bella Tiurma Official Writer
2454

Oleh karena itu, Sedlec Ossuary menjadi satu gereja yang memiliki bentuk bangunan yang lebih unik dibandingkan dengan gereja lainnya. Di bawah Roman Catholic Cemetery Church of All Saints, gereja ini disusun dalam kombinasi artisti, seperti lampu gantung besar yang saat ini telah berfungsi sebagai dekorasi unik sekaligus mengerikan bagi beberapa orang. 

9. Temppeliaukio Church, Helsinki, Finlandia 

Temppeliaukio Church, Helsinki, Finlandia

Oleh masyarakat sekitar gereja Temppeliaukio lebih dikenal dengan nama Gereja Batu. Sebuah gereja yang sering disalah artikan oleh wisatawan bahkan masyarakat Finlandia sendiri sebagai bangunan planetarium. Konsep yang unik dan di luar nalar ini mengkolaborasikan gaya kuno dengan modern. 

Bangunan yang menggunakan dinding yang dipahat dari susunan batu alam dan konsep atap bangunan yang terbuat dari tembaga yang cemerlang. Namun, gereja unik ini tidak memiliki lonceng tradisional seperti gereja pada umumnya. Tetapi pada gereja ini menggunakan rekaman yang diputar berulang-ulang dari pengeras suara. 

 

Baca Juga : Desa Blimbingsari, Wisata Religi yang Padukan Gereja Dengan Sentuhan Budaya Bali

 

10. Hing-Heel Wedding Chruch, Chiayi, Taiwan 

Hing-Heel Wedding Chruch, Chiayi, Taiwan

Bangunan  gereja satu ini benar-benar memiliki desain bangunan yang unik dan di luar nalar. Pasalnya bangunan ini berbentuk seperti sepatu raksasa Cinderella yang terbuat dari kaca dan berwarna bitu. Namun, dasar dari perancangan desain banguna  gereja ini, didasari untuk memperingati wanita muda yang kakinya harus diamputasi selama wabah penyakit kaki hitam yang terjadi pada tahun 1950an. 

Bangunan gereja yang tampak besar ini terbuat dari 320 panel kaca biru dan telah memegang Guinness Worl Record sebagai bangunan terbesar yang berbentuk seperti sepatu, dengan tinggi mencapai 58 kaki, lebar 11 kaki, dan panjang lebih dari 82 kaki. 

 

Baca Juga : Hebat! Gereja Ayam Magelang Ini Diekspos Media Luar Karena Kisah Pendirinya...

 

11. Evry Cathedral, Evry, Perancis 

Gereja Katedral Katolik Roma yang berlokasi di Evry selatan Paris memiliki bentuk yang unik dan tidak terpikirkan oleh banyak orang. Dengan susunan pohon-pohon rindang yang membentuk lingkaran di atas gedungnya, membuat desain dari gedung tersebut terlihat sangat unik dan romantis. Bahkan adanya pepohonan ini membuat suasana ibadah di bangunan gereja tersebut sangat teduh. 

12. Iglesia El Rosario, San Salvador, El Salvador 

Iglesia El Rosario atau dikenal dengan Gereja Rosario memiliki desain bangunan yang unik. Namun, keunikan pada bangunan gereja ini dapat dilihat pada waktu yang tepat yaitu pada hari yang cerah. Khususnya pada sudut yang tepat dari bangunan ini akan menampilkan bentuk cahaya seperti kipas dan kaca menjadi berwarna-warni yang begitu cantik dan menciptakan efek pelangi jika cahaya mengenai atap bangunan.

Sumber : tempo.co | theasianparent.com
Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami