8 Karakter yang Harus Dimiliki Ayah Sesuai dengan Alkitab agar Terhindar dari Fatherless
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 18 July 2023

Kalangan Sendiri

8 Karakter yang Harus Dimiliki Ayah Sesuai dengan Alkitab agar Terhindar dari Fatherless

Bella Tiurma Official Writer
2336

6. Dihormati 

Di setiap keluarga tentu anak-anak harus menaati dan menghormati orangtua mereka, sama seperti yang tertulis di dalam Efesus 6 : 1 – 2 “Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu — ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini:” 

Namun, di dalam 1 Timotius dijelaskan bagaimana menjadi seorang pria yang dapat dihormati oleh orang lain. Sehingga sebagai seorang ayah perlu menjadikan dirinya sebagai orang yang bisa dihormati oleh anak-anak maupun orang lain. 

7. Bukan Pecinta Uang 

Salah satu cara menjadi ayah yang baik dan menaruh peran di dalam keluarganya sebagai bentuk pencegahan agar tidak hilangnya peran ayah adalah dengan tidak menjadi seorang yang cinta uang. Karena kita sebagai anak Allah adalah seorang yang merasa puas dengan apa yang dimilikinya, seperti yang telah tertulis di dalam 1 Timotius. 

Sebagai manusia tentu membutuhkan uang untuk menjalani kehidupan dan memenuhi kebutuhan, tetapi hal ini bukanlah menjadi fokus kita di dunia ini. Yang menjadi fokus kita harusnya hidup dalam kesalehan dan mendidik anak-anak kita untuk bisa menghargai. 

8. Melaksanakan Buah Roh 

“Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.” - Galatia 5 : 22 - 23 

Sebagai seorang ayah tentu didukung oleh peran Roh Kudus di dalamnya, sehingga dalam kehidupan sehari-hari kita perlu mewujudkan setiap pekerjaanNya di dalam hidup kita dengan menanamkan buah-buah roh.

Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami