12 Ayat Alkitab yang Menuntun Kita untuk Menjadi Garam dan Terang Dunia
Sumber: pexels.com

Kata Alkitab / 12 July 2023

Kalangan Sendiri

12 Ayat Alkitab yang Menuntun Kita untuk Menjadi Garam dan Terang Dunia

Aprita L Ekanaru Official Writer
9722

Dalam Alkitab, Tuhan Yesus menyatakan kepada para pengikut-Nya untuk menjadi garam dan terang dunia. Menjadi garam berarti kita dipanggil untuk memberikan perbedaan dalam kehidupan orang-orang di sekitar kita, melalui sikap dan tindakan yang mencerminkan kasih dan kebenaran-Nya. Sementara menjadi terang berarti kita diutus untuk menerangi kegelapan moral dan spiritual dengan memperlihatkan teladan hidup yang penuh kasih, keadilan, dan kerendahan hati.

Dalam panggilan ini, kita sebagai pengikut Kristus didorong untuk menyebarkan pengharapan dan membawa perubahan yang positif bagi dunia ini, memancarkan cahaya-Nya di tempat-tempat yang membutuhkan penerangan. Dengan menjadi garam dan terang dunia sesuai dengan ajaran-Nya, kita dapat berperan aktif dalam menyebarkan kabar baik dan memperluas kerajaan-Nya di tengah-tengah umat manusia. Inilah 10 ayat Alkitab yang akan menuntun Anda untuk menjadi garam dan terang dunia.

 

Efesus 5:8

Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang.

 

Matius 5:13 

Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.

 

Kolose 4:6 

Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

 

Yohanes 8:12 

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: ”Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

 

Lukas 14:34 

Garam memang baik, tetapi jika garam juga menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan?

 

Matius 5:14-16 

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.

 

Efesus 5:11 

Janganlah turut mengambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak berbuahkan apa-apa, tetapi sebaliknya telanjangilah perbuatan-perbuatan itu.

 

Filipi 2:15 

supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,

 

Matius 5:11

Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.

 

Markus 16:15 

Lalu Ia berkata kepada mereka: ”Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk."

 

1 Tesalonika 5:22

Jauhkanlah dirimu dari segala jenis kejahatan.

 

Kolose 4:5-6

Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.

 

Anda diberkati dengan konten-konten kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

YUK DUKUNG!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami