15 Aplikasi Kecerdasaan AI yang Mempermudah Pekerjaanmu, Apa yang Baru Anda Ketahui?
Sumber: inixindojogja.co.id

Finance / 12 July 2023

Kalangan Sendiri

15 Aplikasi Kecerdasaan AI yang Mempermudah Pekerjaanmu, Apa yang Baru Anda Ketahui?

Bella Tiurma Official Writer
2764

4. Lumen5 – Video Creator 

Jika kita ingin membuat sebuah video hanya dengan hitungan menit, AI memberikan kemudahan bagi kita dengan menggunakan Lumen5 yang menyediakan berbagai template dan format yang bisa kita gunakan dalam membuat sebuah konten video secara online dan gratis. 

Aplikasi yang bisa menghasilkan sebuah video berdasarkan urutan gambar dan transkrip yang kita masukan. Serta dengan Lumen5 kita bisa mendapatkan berbagai pilihan gambar dan klip video khusus yang bisa kita tambahkan ke dalam footage video sehingga memperindah hasil dari video. 

5. ChatGPT – Chatbot 

Selain Copy.ai ada juga ChatGPT yang menyita banyak perhatian masyarakat di seluruh dunia dengan hadirnya sebuah chatbot. Aplikasi ini ternyata dikembang oleh OpenAI yang menggunakan teknologi Generative Pre-trained Transformer 3. Teknologi yang mampu merancang sebuah mesin algoritma dalam memahami bahasa manusia dan memberikan jawaban sesuai dengan intruksi dan topik yang diberikan. 

Kemunculan kecerdasan AI ini mampu menghasilkan 1 juta pengguna hanya dengan 5 menit saja. Kecanggihan yang diberikan membuat kebanyakan orang mencoba dan memanfatkannya dalam pekerjaannya, terutama seseorang yang bekerja dalam bidang yang memerlukan barinstorming dan copywriting. 

 

Baca Juga : 5 Keuntungan Hadirnya Penggunaan AI dalam Sektor Keuangan

 

6. Dall-e – Image Creator 

Aplikasi lain yang dikembangkan langsung oleh OpenAI adalah Dall-e. Sebuah aplikasi yang bisa menghasilkan sebuah gambar secara nyata dari instruksi yang kita berikan dan bekerja hanya dalam hitungan detik saja. Gambar yang dihasilkan dari aplikasi ini dapat dikatakn sangat detail dan sesuai dengan apa yang kita perintahkan. 

Saat ini Dall-e telah memiliki 2 versi dengan perbedaan yang terletak pada peningkatan resolusi gambar dan dilengkapi fitur yang bisa membantu memberikan ide kreatif. Bahkan pada versi ke 2 nya ini, Dall-e mampu memberikan hasil gambar yang sulit dan rumit, misalkan sebuah objek dalam bentuk 3D atau islustrasi yang kita berikan dalam instruksi secar detail. 

7. Notion.ai - Copywriter 

Kecerdasan AI yang melengkapi aplikasi ini bisa membantu bisnis kita untuk lebih produktif lagi. Karena aplikasi ini hadir untuk membantu kita dalam mengelola pekerjaan dan produktivitas secara individu ataupun tim.  

Melalui aplikasi ini, kita dapat mengatur setiap informasi, projek, tugas, hingga jadwal setiap penggunanya secara pribadi atupun kolaboratif. Tak hanya itu, pada aplikasi Notion.ai bisa membuat databse, catatan, dokumen, dan agenda meeting. 

Seseorang hanya memberikan perintah yang jelas dalam bentuk teks, maka Notion.ai menghasilkan sebuah konteks dari berbagai kode yang dituju.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami