3 Langkah yang Wajib Kamu Lakukan Jika Tidak Mau Serupa Dengan Dunia
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 10 July 2023

Kalangan Sendiri

3 Langkah yang Wajib Kamu Lakukan Jika Tidak Mau Serupa Dengan Dunia

Bella Tiurma Official Writer
1848

2. Memahami Tujuan 

Yesus sebagai pemimpin keselamatan kita akan membawa kita bersama-sama dengan umatNya yang lain ke dalam kemuliaanNya. Sehingga kita harus mengikut Yesus sebagai pemimpin dan menerima setiap perintahNya di dalam hidup kita. Bahkan kita pun harus meninggalkan segala jenis hubungan dengan dunia yang mampu menghambat kita untuk mencapai tujuannya. 

“Sebab memang sesuai dengan keadaan Allah yang bagi-Nya dan oleh-Nya segala sesuatu dijadikan, yaitu Allah yang membawa banyak orang kepada kemuliaan, juga menyempurnakan Yesus, yang memimpin mereka kepada keselamatan, dengan penderitaan.” - Ibrani 2 : 10 

Allah telah mengingatkan kepada kita bahwa dunia tidak layak bagi umat Allah, karena kita telah dilayakkan untuk menjadi umatNya. Seperti yang telah diceritakan dalam Ibrani 11 dimana sejumlah pemenang telah mengalahkan peperangan terberat dalam hidup mereka dan dapat bertahan karena menjauh dari dunia yang tidak layak bagi mereka.  

Oleh karena itu, kita tidak boleh sampai terpengaruh arus dunia. Kita mungkin tidak dapat bisa terpisah dengan orang lain, tetapi kita bisa terpisah dengan hal-hal dan nilai-nilai dunia. Dengan memahami tujuan yang akan kita jalani, tentu kita bisa untuk tidak terpengaruh oleh dunia. 

 

Baca Juga : 3 Ayat Alkitab dan Kebaikan dalam Menghadapi Kekacauan Dunia

 

3. Menjadi Persembahan yang Hidup 

Sebagai umat Kristiani tentu kita harus mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup. Melalui kehidupan yang layak, kudus, dan berkenan kepada Allah, maka persembahan kita akan menjadi ibadah yang sejati. Karena tanpa sadar kita dengan senantiasa mempersembahkan seluruh hidup kita untuk beribadah kepada Tuhan. 

Langkah yang dapat dilakukan oleh setiap orang untuk menjadi persembahan yang hidup bagi kemulian Allah, dengan tidak menjadi serupa dengan dunia dan menyatakan kebenaranNya. Serta kita harus menjadi pribadi yang berkenan dan sesuai dengan kehendak Allah.

Apakah Anda diberkati dengan artikel ini dan rindu agar orang lain ikut diberkati? Mari bersama-sama dengan kami terus menghasilkan konten-konten inspiratif dengan terus mendukung pelayanan kami dengan klik link di bawah.

 

DONASI

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami