3 Ayat Alkitab dan Kebaikan dalam Menghadapi Kekacauan Dunia
Sumber: christianitytoday.com

Kata Alkitab / 4 July 2023

Kalangan Sendiri

3 Ayat Alkitab dan Kebaikan dalam Menghadapi Kekacauan Dunia

Bella Tiurma Official Writer
1381

Ketidakpastian yang terjadi dalam kehidupan saat ini, akan ada peristiwa-peristiwa yang tidak dapat kita kontrol. Seperti halnya menghadapi sebuah kekacauan yang akan menjadi tantangan nyata bagi setiap umat Kristiani di seluruh dunia. 

Namun, sebagai umat Kristiani kita dipanggil untuk tidak terhanyut dalam kekacauan, tetapi mampu berdiri dengan teguh dalam iman dan harapan kepada Tuhan. Firman Tuhan akan memberikan bimbingan dan ketenangan di tengah ketidakpastian serta kekacuan dunia. Seperti yang telah tertulis di dalam Yohanes 16 : 33 “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia." 

Berikut ini 3 ayat Alkitab dan kebaikan yang bisa menjadi prinsip dalam membantu setiap umat Kristiani menghadapi kekacauan dunia dengan keteguhan dan kepercayaan. Serta memberikan inspirasi untuk menjadi terang dan garam di tengah dunia yang membutuhkan harapan dan kasih dari Tuhan. 

3 Ayat yang Mampu Membantu Menghadapi Dunia yang Sedang Kacau 

Mazmur 46 : 1 – 2 “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut;” 

Melalui Mazmur 46 ini kita dapat merasakan ketenangan di dalam hati ketika kegelisahan menghampiri. Hal ini disebabkan kita yang terlalu mudah untuk memindahkan fokus kita kepada kekacauan yang terjadi dan melupakan peran Tuhan di dalamnya. Oleh karena itu, ayat ini mampu membantu kita kembali kepada fokus utama kita dan memberikan kembali pada kuasa Allah yang mengendalikan segala sesuatunya. Karena hanya Dia lah yang menjadi tempat perlindungan, kekuatan, dan pertolongan bagi kita.

 

Baca Juga : Lewati Awal Tahun Dengan Ketakutan? Jangan Takut, Sebab Ini Kata Firman Tuhan!

 

2 Korintus 4 : 8 – 9 “Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa."

Disaat kita menanggapi setiap kekacauan di dalam Tuhan, sebuah hal yang mungkin akan Tuhan berikan kepada kita sebuah penghiburan. Dimana Tuhan akan membiarkan segala sesuatu berjalan sejauh ini dan menunggu waktu yang tepat untuk kembali dan memberikan keselamatan bagi kita dari segala perbuatan jahat. Namun, dalam perjalanan kita dalam menghadapi kekacauan atau pergumulan yang ada, Tuhan akan selalu menopang dan menguatkan kita. Sehingga kita dapat mengandalkan dia untuk segala sesuatunya. 

Mazmur 91 : 2 “akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." 

Secara umum, umat Kristiani yang sedang berhadapan dengan pergumulan atau kekacauan akan merasakan kecemasan atas semua yang terjadi. Tetapi kita sebagai umat Kristiani tentu memiliki keistimewaan untuk bisa datang ke hadapan Allah, untuk menemukan penghiburan dan perlindungan yang hanya ada pada-Nya. 

3 Kebaikan yang Jarang Terlihat dalam Menghadapi Kekacauan 

Seringkali seseorang yang sedang berhadapan dengan pergumulan atau kekacauan akan diselimuti dengan rasa cemas. Bahkan jarang sekali seseorang mampu melihat kebaikan yang datang ketika kehidupan kita dalam kekacauan. Seperti halnya 3 kebaikan ini yang dapat bisa kamu jadikan bahan perenungan untuk melihat kebaikan tersebut. 

1. Melihat segala sesuatu yang terjadi di luar kendali 

Setiap orang diberikan kesempatan untuk terus bersandar dan percaya kepada Tuhan yang telah memegang kendali. Bahkan sekalipun kita membutuhkan penghiburan dan pengharapan, DIa selalu ada dan memberikannya kepada kita. 

 

Baca Juga : Kekacauan Dimulai Ketika Kita Tidak Memiliki Prinsip Kebenaran

 

2. Memberikan tanggapan dalam percakapan tentang apa yang terjadi 

Ketika kita diperhadapkan pada sebuah percakapan bersama orang lain yang membahas hal menakutkan sekalipun yang mungkin terjadi, kita diberikan kesempatan untuk menawarkan harapan kepada orang tersebut. Selain itu, kita dapat membagikan pengetahuan kita tentang Tuhan yang menjadi tempat satu-satunya untuk berlindung dan menguatkan. 

3. Menghadapi situasi yang membuat setres lebih besar dan tidak dapat dikendalikan 

Dalam menghadapi situasi seperti ini, kita diberikan kesempatan untuk bisa melihat harapan yang mampu memicu diri kita untuk mengevaluasu hati. Kesempatan ini merupakan kesempatan yang tepat untuk emmohon pertolongan kepada Tuhan untuk membantu kita mengharahkan cara pandang kita dalam menanggapi setiap kekacauan dan memberikan kekuatan.

Apakah Anda diberkati dengan artikel ini dan rindu agar orang lain ikut diberkati? Mari bersama-sama dengan kami terus menghasilkan konten-konten inspiratif dengan terus mendukung pelayanan kami dengan klik link di bawah.

 

DONASI

Halaman :
1

Ikuti Kami