15 Cara Memprioritaskan Pasangan dalam Pernikahan
Sumber: pexels.com

Marriage / 30 June 2023

Kalangan Sendiri

15 Cara Memprioritaskan Pasangan dalam Pernikahan

Aprita L Ekanaru Official Writer
2630

7. Temukan keseimbangan

Salah satu cara paling signifikan untuk memprioritaskan pasangan Anda adalah dengan mengetahui keseimbangan pekerjaan/kehidupan Anda.

Secara alami, pekerjaan akan membutuhkan perhatian Anda, tetapi gangguan pekerjaan Anda harus berhenti saat Anda berjalan melewati pintu depan (atau keluar dari kantor Anda).

Mengutamakan pasangan Anda dalam suatu hubungan dapat dicapai jika Anda menemukan keseimbangan yang masuk akal untuk keluarga Anda.

 

BACA JUGA: Apakah Cinta Saja Dapat Membuat Pernikahan Menjadi Bahagia?

 

8. Tanyakan pendapat mereka sebelum Anda membuat rencana

Haruskah Anda selalu mengutamakan pasangan Anda? Belum tentu, tapi ada baiknya datang ke pasangan Anda sebelum membuat rencana.

Jika teman Anda mengajak Anda keluar pada malam hari, prioritaskan pasangan Anda dengan mengajaknya terlebih dahulu.

Jangan menganggapnya sebagai meminta izin, melainkan bersikap sopan kepada pasangan Anda. Memberi tahu dia apa yang ingin Anda lakukan malam itu, memberinya waktu untuk membuat rencana atau menyesuaikan jadwalnya.

9. Pahami mengapa pasangan Anda harus didahulukan

Apa artinya mengutamakan pasangan Anda? Itu berarti menempatkan mereka di atas hobi, teman, dan tanggung jawab lainnya.

Ini mungkin terdengar kasar. Lagi pula, Anda menyukai hobi, teman, dan keluarga Anda. Namun pahamilah bahwa mengutamakan pasangan Anda dalam suatu hubungan tidak berarti mengabaikan hal-hal lain yang penting bagi Anda.

Menjadikan pasangan Anda sebagai prioritas berarti meluangkan waktu untuk menunjukkan kepada pasangan Anda bahwa mereka penting.

10. Luangkan waktu 

Salah satu cara terbaik untuk menjadikan pasangan Anda prioritas adalah dengan memberi mereka waktu Anda.

Prioritaskan pasangan Anda dengan mengatur malam kencan reguler dan jauhkan semua gangguan seperti telepon dan televisi selama waktu itu.

Penelitian menunjukkan bahwa melakukan hal itu dapat membantu meningkatkan keintiman seksual, meningkatkan komunikasi, dan mengembalikan kegembiraan ke dalam pernikahan Anda.

11. Hormati mereka dan keputusan mereka

Salah satu prioritas terbesar Anda dalam pernikahan adalah menunjukkan rasa hormat.

Saat Anda menghormati pasangan, Anda membuka pintu untuk saling menghormati dan memahami, menjunjung tinggi batasan yang sehat, dan bekerja sama selama konflik.

12. Buat tujuan bersama

Apa artinya mengutamakan pasangan Anda? Artinya tumbuh bersama. Menjadikan pasangan Anda sebagai prioritas berarti bersatu dan menciptakan tujuan yang dapat Anda upayakan. Misalnya:

  • Memiliki jadwal kencan yang teratur
  • Menabung untuk liburan romantis
  • Memulai hobi baru bersama

Tujuan bersama memastikan bahwa Anda terus tumbuh bersama dari waktu ke waktu dan memperkuat hubungan Anda.

13. Tetap ingin tahu tentang pasangan Anda

Salah satu cara Anda dapat menjadikan pasangan Anda sebagai prioritas adalah dengan mengajukan pertanyaan tentang mereka.

The Harvard Gazette melaporkan bahwa tetap ingin tahu tentang pasangan Anda adalah salah satu kunci untuk menjaga agar cinta Anda tetap hidup.

Prioritaskan pasangan Anda dan perkuat pernikahan Anda dengan tetap ingin tahu tentangnya.

14. Mintalah pendapat mereka

Apa artinya mengutamakan pasangan Anda? Itu berarti meluangkan waktu untuk meminta pendapat mereka tentang hal-hal penting.

Kedua pasangan harus terlibat dalam perubahan besar yang mempengaruhi pernikahan, seperti pindah, mengambil pekerjaan baru, atau bahkan menerima rencana sosial.

Prioritas Anda dalam pernikahan mungkin tidak sama dengan pasangan Anda, jadi selalu baik untuk berkumpul sebagai pasangan dan mendiskusikan rencana besar sebelum membuat keputusan tegas.

Ini menunjukkan cinta dan rasa hormat dan merupakan salah satu langkah ke arah yang benar untuk mengutamakan pasangan Anda dalam suatu hubungan.

15. Bersedia berkorban

Terkadang mengutamakan pasangan Anda dalam suatu hubungan berarti Anda harus membatalkan rencana atau mengorbankan waktu luang Anda untuk selalu ada untuk mereka.

Prioritaskan pasangan Anda dengan menunjukkan padanya bahwa Anda akan selalu ada untuknya, apa pun yang terjadi.

 

BACA JUGA: Menciptakan Pernikahan yang Harmonis, Jangan Lupa Lakukan Satu Hal Ini...

 

Selalu ingat, pernikahan yang diprioritaskan adalah pernikahan yang bahagia. Mengutamakan pasangan Anda dalam pernikahan tidak selalu mudah, tetapi itu selalu sepadan.

Sumber : marriage.com | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami