15 Cara Memprioritaskan Pasangan dalam Pernikahan
Sumber: pexels.com

Marriage / 30 June 2023

Kalangan Sendiri

15 Cara Memprioritaskan Pasangan dalam Pernikahan

Aprita L Ekanaru Official Writer
2564

Ketika kita menjalani berbagai tahap kehidupan, menavigasi prioritas menjadi semakin rumit. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk belajar menjadikan pasangan sebagai prioritas utama. Saat kita berkencan, kita berusaha menyeimbangkan waktu antara pasangan dan teman. Setelah menikah, mungkin kita bingung apakah harus lebih memperhatikan pasangan atau orang tua. Namun, jika pasangan kita merasa tersesat, apakah kita harus memprioritaskan pasangan?

Menjadikan pasangan sebagai prioritas berarti kita mengutamakan pasangan dalam hubungan kita. Ini tidak berarti mengabaikan kebutuhan dan keinginan kita sendiri, melainkan memberikan ruang untuk kebutuhan dan keinginan pasangan kita sejajar dengan kebutuhan dan keinginan kita sendiri. Sebagai pasangan yang telah menikah, kita adalah satu tim yang bekerja bersama.

 

BACA JUGA: 4 Hal yang Perlu dihindari Berdasarkan Kisah Alkitab untuk Memperkuat Ikatan Pernikahan

 

Pertanyaan sering muncul mengenai siapa yang harus didahulukan: orang tua atau pasangan? Jika kita memiliki hubungan yang dekat dengan orang tua, kita sering meminta nasihat dan membagikan masalah kita.

Walaupun dekat dengan orang tua adalah hal yang menyenangkan dan mereka telah mengenal kita lebih lama dari pasangan, pasangan kita seharusnya menjadi prioritas utama. Kita telah berjanji untuk menghormati dan menghargai pasangan kita, sehingga penting bagi kita untuk menghargai privasi dan pendapat mereka. Kita tinggal bersama pasangan kita, bukan dengan orang tua, oleh karena itu pernikahan harus menjadi prioritas dalam hubungan yang sehat.

Cobalah Anda lakukan 15 cara ini untuk menjadikan pasangan Anda sebagai prioritas, diantaranya:

1. Ungkapkan terima kasih pada pasangan

Jika Anda baru belajar bagaimana memprioritaskan pasangan Anda, silakan mulai dari yang kecil.

Anda dapat menjadikan pasangan Anda sebagai prioritas dengan mengungkapkan rasa terima kasih Anda kepada mereka, karena penelitian menunjukkan bahwa pasangan menikah yang mengungkapkan rasa terima kasih secara teratur memiliki:

  • Kepuasan hubungan yang lebih besar
  • Tingkat keintiman yang lebih tinggi
  • Dukungan untuk mengejar tujuan
  • Investasi dan komitmen hubungan yang lebih besar

2. Ingat arti partner

Menempatkan pasangan Anda sebagai yang pertama dalam suatu hubungan tidak selalu mudah. Lagi pula, Anda mungkin memiliki hal-hal lain dalam hidup Anda, seperti teman, keluarga, dan bahkan mungkin anak-anak.

Anda dapat mempelajari cara menunjukkan kepada pasangan Anda bahwa dia adalah prioritas dengan mengingat bahwa dia bukan hanya kekasih Anda; dia adalah pasangan Anda.

Partner adalah seseorang yang bekerja sama dengan Anda. Ini adalah upaya kerja sama antara dua orang yang ingin mencapai tujuan – dalam hal ini: pernikahan yang sukses.

3. Perhatikan pasangan Anda

Cara lain untuk menjadikan pasangan Anda sebagai prioritas adalah dengan memperhatikan hal-hal kecil tentang dirinya.

Ini terlihat kecil, tetapi ketika Anda memprioritaskan seseorang, Anda menunjukkan kepada mereka bahwa perhatian mereka penting bagi Anda.

Saat Anda memperhatikan apa yang terjadi dalam hidup pasangan Anda, Anda menjadikan kebahagiaan dan tujuan mereka sebagai pengalaman bersama.

4. Ambil sisi mereka

Anda dapat menjadikan pasangan Anda sebagai prioritas dengan memihaknya ketika mereka berada dalam konflik di luar pernikahan.

Loyalitas sangat penting untuk pernikahan yang penuh kasih dan langgeng. Bahkan jika Anda tidak selalu setuju dengan pasangan Anda tentang suatu hal, dukung dia dan berusahalah untuk memahami perasaannya.

Berpegang teguh pada pasangan Anda menunjukkan bahwa Anda mengutamakan pasangan Anda dalam suatu hubungan, apapun yang terjadi.

5. Bayangkan masa depan Anda

Saat mencoba mencari tahu mengapa pasangan Anda harus didahulukan, tanyakan pada diri Anda seperti apa masa depan yang Anda inginkan.

Pasangan Anda adalah masa depan Anda. Saat Anda tua dan beruban, bukan anak, orang tua, atau hobi Anda yang akan memeluk Anda di malam hari. Ini bukanlah hal-hal yang membuat Anda berbagi kehidupan intim.

Jadi, alih-alih terganggu, berusahalah untuk mengutamakan pasangan Anda dan memantapkan masa depan Anda sebagai pasangan.

 

BACA JUGA: 8 Cara Menghidupkan Kembali Romansa dalam Sebuah Pernikahan

 

6. Kirimi mereka pesan teks

Apa artinya mengutamakan pasangan Anda? Itu berarti membuat mereka merasa istimewa. Salah satu cara untuk memprioritaskan pasangan Anda adalah dengan mengirim pesan kepada mereka.

Prioritaskan pasangan Anda dengan memberi tahu dia bahwa Anda memikirkannya sepanjang hari. Tanyakan kabarnya. Katakan padanya Anda tidak sabar untuk melihatnya ketika Anda tiba di rumah. Buat dia merasa dicintai.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>

Sumber : marriage.com | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami