8 Cara Menghidupkan Kembali Romansa dalam Sebuah Pernikahan
Sumber: Jawaban.com

Marriage / 10 June 2023

Kalangan Sendiri

8 Cara Menghidupkan Kembali Romansa dalam Sebuah Pernikahan

Aprita L Ekanaru Official Writer
1322

Setelah bertahun-tahun menikah, banyak pasangan merasa sulit menjaga kehidupan romantis dalam hubungan mereka. Namun, menciptakan romansa dalam suatu hubungan sebenarnya bisa menjadi hal yang mudah jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Ikatan yang Erat

Salah satu kunci dalam menciptakan romansa adalah menciptakan ikatan yang erat antara Anda dan pasangan. Anda dapat melakukannya melalui pengalaman yang mendekatkan keduanya. Hal ini dapat dilakukan dengan tindakan kasih sayang, seperti memberikan hadiah yang berarti, mengingat kenangan bersama, berbicara secara bermakna, tertawa bersama, dan menjaga keintiman dalam hubungan. Dengan melakukan hal-hal ini, Anda dapat memperkuat ikatan emosional antara Anda dan pasangan.

 

BACA JUGA: 5 Tindakan Kasih untuk Memperkuat dan Memiliki Hubungan Pernikahan yang Langgeng

 

2. Kegembiraan

Romansa haruslah menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi Anda dan pasangan. Anda dapat menciptakan momen-momen romantis dengan mengadakan kegiatan yang menggembirakan bersama. Misalnya, pergi ke bioskop bersama untuk menonton film romantis, menghadiri pesta bersama teman-teman, atau bermain game bersama. Hal-hal seperti ini akan menciptakan suasana keceriaan dan kegembiraan dalam hubungan Anda.

3. Humor

Humor adalah elemen penting dalam sebuah hubungan romantis. Pasangan yang memiliki selera humor yang sama akan dapat menikmati keceriaan dalam melihat berbagai situasi, mengirimkan kartu ucapan lucu, membaca komik bersama, serta tertawa bersama atas hal-hal yang tak masuk akal. Humor dapat membantu mengurangi stres dan menciptakan suasana yang menyenangkan dalam hubungan Anda.

4. Nostalgia

Melalui waktu yang telah dilewati bersama, Anda dan pasangan dapat berbagi kenangan masa lalu yang mengharukan. Mengenang foto-foto lama atau mengunjungi kembali tempat-tempat yang pernah menjadi tempat nongkrong bersama dapat menghidupkan kembali perasaan yang telah tercipta dan dengan demikian, meningkatkan ikatan di antara keduanya. Nostalgia akan mengingatkan Anda dan pasangan tentang cinta dan kebersamaan yang telah Anda bagi selama ini.

5. Keintiman

Hubungan seksual dan romansa memiliki keterkaitan yang erat. Keintiman fisik dalam hubungan romantis merupakan bagian penting untuk menjaga kesehatan hubungan tersebut. Anda dapat meningkatkan romansa dalam hubungan dengan menambahkan elemen baru dalam kehidupan seksual Anda atau meningkatkan frekuensi aktivitas seksual. Keintiman tidak hanya membangkitkan gairah romantis, tetapi juga mempererat ikatan emosional antara Anda dan pasangan.

6. Petualangan

Spontanitas dalam hubungan juga dapat menciptakan romansa. Cobalah melakukan kegiatan di luar kebiasaan yang menantang rasa petualangan, seperti mendaki gunung bersama, atau "tersesat" dalam perjalanan.

 

BACA JUGA: Dari Pernikahan Yakub, Kita Bisa Belajar Tentang 3 Kebenaran Ini! Ada Tentang Poligami

 

7. Menghormati

Menghidupkan kembali romansa dalam hubungan haruslah dilakukan dengan rasa hormat dan penghargaan terhadap pasangan Anda. Menunjukkan rasa hormat dan memberikan perlakuan timbal balik akan meningkatkan keintiman dan kebersamaan di antara keduanya.

8. Apresiasi

Romansa mengundang rasa apresiasi, begitu pula apresiasi akan menciptakan dorongan untuk memulai aktivitas romantis bersama pasangan. Mengungkapkan penghargaan dan perhatian terhadap pasangan akan membuat hubungan semakin kuat.

Sumber : marriage.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami