Lisa Hulu, Anak Pembangkang Ini Jadi Anak yang Pengasih Setelah Belajar dari Kisah Yusuf
Sumber: jawaban.com

Family / 7 March 2023

Kalangan Sendiri

Lisa Hulu, Anak Pembangkang Ini Jadi Anak yang Pengasih Setelah Belajar dari Kisah Yusuf

Claudia Jessica Official Writer
1031

Lisa adalah seorang anak perempuan berusia sepuluh tahun dan tinggal di Pematangsiantar. Orangtuanya bekerja sebagai wiraswasta petenun ulos dan penjahit, yang bekerja dari pagi hingga sore hari. Lisa tumbuh anak yang tidak pernah taat dan selalu melawan orangtuanya. Ia juga sering bertengkar dengan saudara-saudaranya dan hal ini membuat orang tuanya marah dan sering memukulnya.

Suatu ketika, Lisa mengetahui tentang kegiatan belajar mengajar di Sanggar Belajar Anak CBN bersama GBI Gedung Putih Pematangsiantar dari teman-temannya yang sudah bergabung lebih dulu. Berhubung jarak rumah Lisa ke Sanggar Belajar Anak CBN ini cukup dekat, Lisa jadi rutin mengikuti kegiatan pembelajaran di sana. Ketika Lisa memberitahu hal ini kepada orang tuanya, mereka merasa sangat senang dan sangat mendukung Lisa untuk bergabung dengan Sanggar Belajar Anak CBN bersama GBI Gedung Putih Pematangsiantar.

Di Sanggar Belajar Anak CBN, Lisa diajarkan untuk tidak melawan orang tuanya lagi. Ia harus rendah hati mendengarkan dan menaati apa yang orang tuanya katakan, serta saling mengasihi dan bersikap baik kepada saudara-saudaranya maupun orang lain.

 

BACA JUGA: Kisah Inspiratif Natasya Mencapai Potensi Terbaiknya Lewat Belajar di Sanggar Belajar Anak

 

Perubahan yang terjadi pada Lisa ini juga terinspirasi dari kisah Yusuf yang ia saksikan di Sanggar Belajar. Dari film animasi Alkitab Superbook yang menceritakan tentang Yusuf itu, Lisa belajar untuk tetap mengasihi saudara-saudaranya seperti Yusuf. Meskipun Yusuf dibenci dan dibuang ke dalam sumur, bahkan dijual oleh saudara-saudaranya, Yusuf tetap mengasihi dan menyayangi orang lain seperti Tuhan Yesus yang mengasihi semua orang. Lisa begitu terinspirasi oleh sikap Yusuf ini.

Setelah menyaksikan kisah Yusuf, Lisa mengalami perubahan karakter yang signifikan. Ia menjadi anak yang rendah hati, mau dinasehati dan diatur. Lisa sangat senang dan giat dalam setiap pembelajaran yang ia ikuti di kelas pembelajaran Sanggar Belajar CBN bersama GBI Gedung Putih.

Orangtuanya memberikan kesaksian bahwa Lisa juga sudah berubah dari karakternya yang lama. Sekarang Lisa menjadi anak yang lebih dengar-dengaran dan lebih taat terhadap orangtuanya. Ia tidak pernah lagi bertengkar dengan saudara-saudaranya.

Sanggar Belajar CBN saat ini masih terus berjuang untuk memuridkan generasi anak dengan membantu memperlengkapi gereja-gereja agar bisa memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak serta memiliki karakter seperti Kristus.

 

BACA JUGA: Jensen yang Cengeng & Suka Membangkang Ini Berubah 180 Derajat Setelah Nonton Superbook

 

Masih ada banyak anak yang layak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Ayo dukung program Sanggar Belajar CBN agar dapat menjangkau lebih banyak anak dan membantu mereka mendapatkan pendidikan yang berkualitas serta memiliki karakter yang baik seperti Kristus

Bersama-sama kita memberikan kesempatan yang lebih baik bagi masa depan anak-anak Indonesia. Mari kita bersama-sama melaksanakan amanat agung dan memuridkan generasi anak Indonesia.

 

Saya mau dukung pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami