3 Tokoh Besar Kristen yang Punya Pengaruh Besar Dalam Perkembangan Kekristenan
Sumber: Jawaban.com

News / 14 February 2023

Kalangan Sendiri

3 Tokoh Besar Kristen yang Punya Pengaruh Besar Dalam Perkembangan Kekristenan

Wisnu Prianggani Contributor
2285

Pernahkah anda mendengar tentang bapa iman orang Kristen? Perlu kita ketahui bahwa ada beberapa orang yang memiliki pengaruh besar dalam kehidupan spiritual orang Kristen. Mereka adalah pemimpin spiritual yang memberikan arahan dan membantu jemaat untuk lebih dekat dengan Tuhan. Mereka memegang peran penting dalam membentuk keyakinan dan iman bagi orang Kristen, membantu para jemaat untuk memahami dan mengatasi masalah spiritual.

Terdapat 3 tokoh besar kristen yang mempunyai pengaruh luas dalam pertumbuhan kekristenan diantaranya Billy Graham, C.S. Lewis, dan Martin Luther King Jr.

1. Billy Graham (7 November 1918 - 21 Februari 2018)

Billy lahir di Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat. Billy adalah seorang pendeta dan pemimpin spiritual Kristen yang emimpin ribuan orang Kristen untuk menjadi lebih dekat dengan Tuhan melalui konferensi dan khotbah-khotbahnya yang luar biasa. Selama ini Billy telah berbicara di lebih dari 185 negara dan memimpin lebih dari 400 konferensi. Billy juga sudah menulis beberapa buku spiritual, memiliki radio dan acara televisi. Oleh karena itu, ia terkenal sebagai salah satu pemimpin spiritual paling berpengaruh di abad ke-20.

 

Baca Juga: Khotbah Billy Graham Ini Menjadi Viral. Inilah Isi Khotbahnya!

 

2. C.S. Lewis (29 November 1898 - 22 November 1963)

Lewis Lahir di Belfast, Irlandia yang memiliki profesi sebagai penulis. Lewis terkenal dengan buku-buku seperti “The Chronicles of Narnia” dan “Mere Christianity”, buku-buku yang membantu orang Kristen memahami ajaran agama dan memperkuat keyakinan spiritual mereka dan terkenal sebagai salah satu penulis Kristen paling berpengaruh dan dicintai.

 

3. Martin Luther King Jr. (15 Januari 1929 - 4 April 1968)

Martin lahir di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Sebagai aktivis sosial Kristen, ia terkenal sebagai pemimpin dalam gerakan hak sosial dan politik bagi orang Afrika-Amerika. Martin banyak memberikan pidato dan salah satunya yang memimpin orang dalam gerakan hak sosial, seperti "I Have a Dream". Martin memang terkenal sebagai salah satu pemimpin spiritual paling berpengaruh dalam sejarah Amerika Serikat.

 

Baca Juga: Rajut Hubungan Katolik dan Lutheran, Martin Luther Jadi Panutan

 

Kita sudah mengetahui sedikit kisah dari mereka. Kisah-kisah inspiratif mereka memiliki pengaruh dan kontribusi yang besar dalam hidup orang Kristen, mari kita sebagai orang Kristen meneladani perjuangan mereka dengan menjadi berkat dan menguatkan sesama.

Halaman :
1

Ikuti Kami