Cara Billy Lantang Tetap Bersukacita Meski Sisa Hidup Tinggal Tiga Bulan
Sumber: Billy Lantang Instagram

Kata Alkitab / 9 February 2023

Kalangan Sendiri

Cara Billy Lantang Tetap Bersukacita Meski Sisa Hidup Tinggal Tiga Bulan

Wisnu Prianggani Contributor
19898

Pada tahun 2018 setelah berkhotbah di Bethany Surabaya, Billy Lantang, seorang evangelist yang konsisten memiliki gaya hidup sehat sejak tahun 2004 sempat jatuh di kamar mandi dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit di Singapura. Billy didiagnosis oleh dokter menderita penyakit kanker darah dengan jenis paling progresif dan paling mematikan, penyakit yang membuat hidupnya hanya tersisa 3 bulan saja. Dokter mengatakan bahwa penyakit yang dideritanya itu disebabkan oleh infiltrasi zat asing yang akhirnya mengakibatkan kanker darah. Kabar itu benar-benar mengejutkan banyak orang karena bahkan dengan pola hidup sehat,seseorang masih bisa terkena penyakit dengan tingkat yang mematikan.

Apa yang dilakukan oleh Billy setelah ia didiagnosis oleh penyakit mematikan tersebut mungkin tidak banyak terpikirkan atau dilakukan oleh banyak orang. Sebagian dari kita pasti akan langsung panik, gegabah mengambil tindakan, mengandalkan diri sendiri bahkan melakukan segala cara agar kita mendapatkan pengobatan supaya bisa segera sembuh. Billy Lantang berbeda, setelah mendapatkan kabar yang mengejutkan tersebut, hal yang pertama ia lakukan adalah berdoa, Billy menyerahkan segala sesuatu kepada Tuhan. Dan benar bahwa Tuhan turut campur tangan dalam proses pengobatan yang dijalani Billy, segala keperluan bahkan dicukupi oleh Tuhan.

 

Baca Juga: Bagaimana Tetap Kuat di Tengah Masa Sulit? Ini Pesan CEO CBN Internasional

 

Sukacita di Tengah Masa Sukar

Apa yang membuat Billy dapat tetap bersukacita meski ia menderita penyakit yang mematikan? 

Billy mengatakan bahwa kenyataan harus tunduk kepada kebenaran, kenyataaan ia tidak bisa berbuat apa-apa harus tunduk dengan kebenaran firman Tuhan, seperti ada tertulis di Amsal 4:20-23, “Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka. Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.”

Billy percaya akan kebenaran yang ia dengar, yaitu Yesus yang sudah mati di kayu salib, bukan hanya memberikan keselamatan tapi juga kesembuhan dan kesehatan. Oleh karena kebenaran tersebut, hal yang harus kita lakukan adalah bukan berdoa untuk meminta kesembuhan, tapi  mengucap syukur kepada Tuhan karena sudah menerima kesembuhan dan percaya bahwa hari esok sudah dipegang penuh oleh Tuhan.

 

Baca Juga: Dalam Kesukaran, Tuhan Janjikan Sukacita Asal Tetap Bersyukur!

 

Masa sulit terjadi di hidup kita supaya mukjizat Tuhan dinyatakan. Sebab ada tertulis di Roma 8:28 , “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” 

Mari kita terus mengandalkan Tuhan dan tetap bersukacita di setiap musim kehidupan kita.

Apakah Anda butuh didoakan? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan

 

Halaman :
1

Ikuti Kami