Pelayanan adalah Sebuah Keuntungan yang Patut Disyukuri
Kalangan Sendiri

Pelayanan adalah Sebuah Keuntungan yang Patut Disyukuri

Hilda Tri Lestari Contributor
      2825

1 Korintus 15:58

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 31; Kisah Para Rasul 3; Keluaran 11-12

Rasul Paulus menasihatkan jemaat di Korintus agar mereka tetap berdiri teguh dan jangan goyah dalam mengikut Tuhan. Mereka tidak boleh digoyahkan oleh ‘kebenaran-kebenaran’ yang bukan dari Kristus. Paulus tahu selama mengiring Kristus pasti akan banyak tantangan dan banyak proses yang harus mereka alami.

Tetapi pertanyaannya adalah, bagaimana caranya agar mereka tetap berdiri teguh dan tidak goyah?

Rasul Paulus memberikan salah satu kuncinya, yaitu giat dalam pekerjaan Tuhan. Pekerjaan Tuhan tidak pernah menyusahkan kita. Namun sebaliknya, kita akan mendapat banyak keuntungan dari sana.

Ada satu quote menarik yang pernah saya baca, bunyinya, “Bagaimana cara menjaga api kita di hadapan Tuhan? Dengan menjaga api orang lain.”

Ketika kita bekerja untuk membantu orang lain mengerjakan keselamatan mereka (dengan menasehati, memberi bimbingan, mengarahkan mereka kepada Kristus, dll), maka secara otomatis kita telah mengerjakan keselamatan diri sendiri.

Quote selanjutnya adalah “Pelayanan itu menguntungkan kita.”

Keuntungan dalam hal ini tidak berbicara tentang materi. Melainkan ketika kita melakukan dosa, kita diingatkan kembali bahwa kita kita tidak boleh melakukannya karena kita adalah seorang pelayan Tuhan.

Seorang pelayan Tuhan memang tidak sempurna, tetapi kita harus berusaha menjadi terang dan teladan bagi orang percaya lainnya. Maka dari itu, saya mengatakan bahwa pelayanan adalah keuntungan.

Oleh sebab itu saudara-saudara percayalah persekutuan kita dalam Tuhan tidak pernah sia-sia! Ayo bertekun bersama untuk lebih lagi mengerjakan keselamatan dan bantu saudara-saudara kita yang mungkin saat-saat ini imannya lemah.

Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami