Kalahkan Sakit Penyakit dengan Iman, Inilah 40 Ayat Tentang Kesembuhan

Kata Alkitab / 3 November 2022

Kalangan Sendiri

Kalahkan Sakit Penyakit dengan Iman, Inilah 40 Ayat Tentang Kesembuhan

Claudia Jessica Official Writer
564

Banyak orang yang sedang berjuang melawan penyakit. Mungkin Anda adalah salah satunya. Tahukah Anda kalau Anda tidak sendiri dalam menghadapi masa-masa sulit ini. Tidak peduli bagaimanapun keadaannya, permohonan, doa, dan harapan adalah hal yang lazim bagi seseorang yang mengharapkan kesembuhan.

Salah satu sumber kedamaian dan kenyamanan selama masa-masa sulit adalah Alkitab, terutama firman Tuhan yang mengatakan tentang kesembuhan.

Baik itu penyakit fisik, mental, atau bahkan emosional, berdoa atas kesembuhan untuk mengatasinya adalah respon yang tepat. Ayat-ayat Alkitab tentang kesembuhan memberikan kita penghiburan dan kekuatan ketika membacanya. Ayat-ayat tentang kesembuhan ini mampu meringankan beban kita.

Meningkatnya kecemasan karena menghadapi hal-hal yang tidak diketahui, kesulitan atas penyakit dan penderitaan yang dialami dapat ditangani dengan firman Tuhan tentang kesembuhan dan iman yang dapat membawa kedamaian yang berkelanjutan dalam masa-masa yang penuh tantangan ini.

Apa pun yang Anda hadapi saat ini, kami berharap ayat-ayat Alkitab kesembuhan ini akan membantu Anda memberikan kelegaan dan pembaruan, dan mengurangi beberapa ketegangan yang timbul karena menangani situasi yang sangat sulit, terutama selama musim kehidupan yang berat.

#1 Yesaya 41:10

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

#2 Mazmur 30:3

TUHAN, Allahku, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku.

#3 Matius 11:28

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

#4 Yakobus 5: 14-15

Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan. Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.

#5 Yeremia 30:17

Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorang pun menanyakannya.

#6 Amsal 4: 20-22

Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.

#7 Amsal 17:22

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

#8 Filipi 4:19

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

#9 Yesaya 38:16-17

Ya Tuhan, karena inilah hatiku mengharapkan Engkau; tenangkanlah rohku, buatlah aku sehat, buatlah aku sembuh! Sesungguhnya, penderitaan yang pahit menjadi keselamatan bagiku; Engkaulah yang mencegah jiwaku dari lobang kebinasaan. Sebab Engkau telah melemparkan segala dosaku jauh dari hadapan-Mu.

#10 1 Petrus 2:24

Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

Sumber : parade.com
Halaman :
1

Ikuti Kami