Belajar dari 10 Pasangan Alkitab Untuk Bikin Pernikahanmu Punya Dasar yang Tepat Yuk (2/2)

Relationship / 25 October 2022

Kalangan Sendiri

Belajar dari 10 Pasangan Alkitab Untuk Bikin Pernikahanmu Punya Dasar yang Tepat Yuk (2/2)

Claudia Jessica Official Writer
726

Sebelumnya kita telah membahas 5 pasangan pertama yang memiliki dasar yang tepat dalam membangun pernikahan. Kali ini kita akan membahas dan belajar lagi dari 5 pasangan alkitab untuk memiliki dasar pernikahan yang kuat.

6. Elkana dan Hana

Pernikahan Hana dan Elkana adalah contoh kesabaran dan keajaiban. Elkana memiliki dua istri, dan Hana adalah istrinya yang mandul. Peninah, istri kedua Elkana selalu membuat Hana gusar. Namun, pada akhirnya Hana mengandung seorang anak yang menjadi hakim besar atas Israel, yaitu Samuel.

Alih-alih meninggalkan Hana, Elkana selalu menghibur Hana yang saat itu mandul. Hal itu menunjukkan cinta meskipun pasangan memiliki kekurangan dan perbedaan.

 

7. Daud dan Abigail

Daud diketahui memiliki banyak istri. Diantara mereka, pernikahan Daud dan Abigail sangat istimewa. Dalam hidup, ada saja orang-orang yang berada di sekitar kita namun mereka bukanlah orang yang Tuhan kirim untuk memberikan sesuatu kepada kita.

Dalam cerita ini, Meski Abigail adalah istri ketiganya, ia mencegah Daud melakukan hal-hal bodoh. Abigail memang seorang wanita yang bijaksana dan salah satu yang Tuhan kirimkan kepada Daud. Kisah yang dibawa orang lain ini adalah cara Tuhan memberikan hikmat.

 

8. Hosea dan Gomer

Kisah cinta dan pernikahan Hosea dengan Gomer adalah contoh dari pengampunan dan kasih sayang. Terlepas dari dosa, tipu daya, dan pengkhianatan, orang dapat memulihkan hubungan mereka dengan kasih dan tuntunan Allah.

Hosea diperintahkan Tuhan untuk menerima Gomer, seorang wanita yang kerap berselingkuh. Akhirnya, Gomer melakukan perzinahan dan membuat Hosea patah hati. Kemudian Hosea membawanya kembali ke dalam hidupnya dengan kepercayaan dan pengampunan yang selalu baru. Kisah ini memberitahu kita bahwa apapun yang terjadi dalam suatu hubungan, dengan pengampunan dan cinta, pemulihan adalah hal yang mungkin.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : literarydevices.net
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami