Dear Workaholic, Ini 6 Alasan Mengapa Anda Harus Mengambil Waktu untuk Istirahat (Part II)

Relationship / 14 October 2022

Kalangan Sendiri

Dear Workaholic, Ini 6 Alasan Mengapa Anda Harus Mengambil Waktu untuk Istirahat (Part II)

Claudia Jessica Official Writer
464

Sebelumnya kita telah membahas 3 poin pertama dari 6 alasan mengapa Anda harus mengambil waktu untuk istirahat dari pekerjaan Anda. Baca selengkapnya di sini:

 

Dear Workaholic, Ini 6 Alasan Mengapa Anda Harus Mengambil Waktu untuk Istirahat (Part I)

 

4. Dengan mengambil waktu untuk beristirahat, ada kemungkinan Anda dapat terhubung dengan pasangan dan keluarga Anda

Saat Anda meluangkan waktu untuk bermain dan menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang Anda cintai, artinya Anda berinvestasi dalam hubungan Anda.

Ada alasan mengapa Tuhan tidak pernah memberitahu kita dalam Kitab Suci untuk “bergegas” atau “bekerja lebih cepat.” Dia adalah Tuhan atas hubungan, dan Dia menginginkan waktu kita, sama seperti pasangan dan anak-anak Anda. Tuhan tahu bawha kitta mengenal Dia, kita tumbuh lebih dekat kepada-Nya, dan kita menikmati persekutuan yang lebih manis dengan-Nya ketika kita bagaimana cara berdiam diri (Mazmur 46:10), menunggu Dia (Mazmur 27:14), dan pergi dengan Dia untuk beristirahat (Markus 6:31).

Investasikan hubungan Anda dengan pasangan dan keluarga Anda dengan mengikuti petunjuk dari Tuhan untuk membangun hubungan dengan-Nya.

 

BACA JUGA: Sibuk Kerja Lupa Diri. Nih, 3 Trik Ini Sangat Ampuh Bikin Kamu Berhenti Jadi Workaholic!

 

5. Beristirahat akan membuat hubungan Anda jauh dari “drama”

Tidak memiliki waktu istirahat yang berkualitas akan membuat kita menjadi lebih tegang, emosional, dan tidak menyenangkan. Ketika Anda lelah, Anda tidak bisa membantu pasangan Anda, anak Anda, atau siapapun karena Anda lelah, stres, terlalu banyak bekerja, dan terlalu sibuk.

Setiap orang membutuhkan istirahat, bukan hanya tidur singkat salaam 15 menit di siang hari. Dengan mendapatkan istirahat yang cukup, tubuh, pikiran, dan jiwa Anda akan menjadi lebih sehat. Anda dapat menjalani kehidupan yang lebih bebas dari drama, dan dapat menjadi seseorang yang lebih penyabar.

 

6. Dengan beristirahat, menunjukkan siapa Tuan Anda

Oswald Chambers berkata, “Ini adalah arena pribadi terdalam yang mengungkapkan kekuatan hidup seseorang.”

Apa yang terjadi di arena pribadi Anda? Sebuah penjara yang sunyi? Sebuah tempat kebencian karena Anda memberi terlalu banyak dan tidak mendapatkan apa-apa kembali? Atau apakah itu tempat perlindungan yang damai di mana Anda berkomunikasi dengan Tuhan?

 

BACA JUGA: Buat Para Istri Yang Suaminya Gila Kerja, Jangan Putus Asa Dulu, Lakukanlah 5 Hal Ini!

 

Chambers berkata “Tidak ada tekanan dan kesibukan yang luar biasa yang kita anggap begitu penting hari ini, dan seorang murid harus menjadi seperti tuannya.”

Alih-alih mencoba menjadi “pahlawan super”, andalkan Tuhan Anda yang super untuk melakukan apa yang tidak bisa Anda lakukan dan dengarkan perintah-Nya untuk beristirahat. Semakin Anda berserah diri kepada Tuan Anda, Tuhan Yesus Kristus, semakin banyak pula pernikahan Anda yang dapat diserahkan kepada-Nya.

 

Ambilah waktu untku beristirahat dan percayakan semuanya kepada Tuhan. Ketika kita beristirahat, artinya kita percaya bahwa Tuhan akan menyediakan, mengawasi kita untuk menarik kita mendekat kepada-Nya, dan untuk memberkati hidup kita karena taat kepada-Nya. Percayalah kepada-Nya, dengan mendapatkan waktu istirahat yang Anda butuhkan. Pasangan Anda akan berterimakasih untuk itu.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami