Gereja Inggris Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II

News / 9 September 2022

Kalangan Sendiri

Gereja Inggris Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Lori Official Writer
624

Uskup Agung Canterbury, Justin Welby dari Gereja Inggris menyampaikan duka mendalam terkait meninggalnya Ratu Elizabeth II. Dalam pernyataannya, Uskup Agug Justin menyampaikan kesedihan mendalam dari seluruh umat Tuhan.

“Dengan kesedihan yang mendalam saya bersama dengan seluruh rakyat, persemakmuran dan dunia berduka secara mendalam atas kematian Yang Mulia Ratu. Doa saya bersama Raja dan keluarga kerajaan. Semoga Tuhan menaungi dan menghibur mereka di masa-masa, minggu dan bulan-bulan mendatang,” ucap Uskup Agung Justin, seperti dikutip dari Anglicannews.com.

 

Baca Juga: Ratu Elizabeth Capai Usia Ke-90 Berkat Imannya Yang Kuat, Ini Buktinya

 

Dia melanjutkan, bahwa kepergian pemimpin yang sudah mendedikasikan dirinya bagi negara menjadi duka yang mendalam. Dia juga mengenang dan mengapresiasi setiap perjuangan yang sudah dilalui Ratu Elizabeth II semasa hidupnya bagi rakyat.

“Melalui masa perang dan kesulitan, melalui musim pergolakan dan perubahan, dan melalui saat-saat kegembiraan dan perayaan, kita telah ditopang oleh iman Yang Mulia Ratu kepada panggilan kita. Dia hari-hari tergelap dari pandemi Covid-19, sang Ratu berbicara sangat kuat tentang cahaya yang tidak dapat diatasi oleh kegelapan. Dia mengingatkan kita akan kebenaran yang mendalam tentang diri kita sendiri, kita adalah orang-orang harapan yang peduli satu sama lain,” jelasnya.

Di dalam kehidupan iman, Uskup Agung Justin juga memuji kesetiaan Ratu Elizabeth II memegang teguh kepercayaannya kepada Tuhan. “Sebagai murid Kristus yang setia, dan juga Gubernur Tertinggi Gereja Inggris, dia menghidupi imannya setiap hari dalam hidupnya. Kepercayaannya kepada Tuhan dan kasihnya yang mendalam kepada Tuhan menjadi dasar dalam bagaimana dia menjalani hidupnya, jam demi jam, hari demi hari,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Gereja Inggris Gelar Ibadah Syukur Ultah Ratu Elizabeth ke-90

 

Selain itu kehidupan pernikahan Ratu Elizabeth II dan juga Pangeran Philip dianggap sebagai inspirasi bagi pernikahan Kristen. 

“Dalam doa saya kali ini saya juga mengucapkan terima kasih untuk pernikahan Ratu dan yang Mulia Pangeran Philip. Pernikahan mereka adalah contoh inspirasi dari pernikahan Kristen, berakar pada persahabatan, dipupuk oleh iman bersama, dan lahir dalam pelayanan kepada orang lain. Semoga yang mulia Ratu Elizabeth II beristirahat dalam damai dan bangkit dalam kemuliaan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis, 8 September 2022, setelah 70 tahun memerintah. Dia menghembuskan napas terakhir di usia 96 tahun.

Sepeninggal sang ratu, tahta kerajaan Inggris otomatis diserahkan kepada Pangeran Charles putranya yang saat ini berusia 73 tahun. 

 

Baca Juga: Karena Iman Kristennya, Ratu Elizabeth Tidak Akan Mendukung Pernikahan Sesama Jenis?

 

Saat kematian Ratu Elizabeth II diumumkan, GOD Save the Queen pun melantun di berbagai sudut kota. Bendera di Istana Buckingham bahkan diturunkan menjadi setengah tiang.

Turut berduka cita atas meninggalnya Ratu Elizabeth II kepada seluruh keluarga kerajaan dan rakyat Inggris. Setiap benih kebaikan yang sudah ditabur akan dikenang oleh seluruh rakyat.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami