Gereja Inggris Gelar Ibadah Syukur Ultah Ratu Elizabeth ke-90

Gereja Inggris Gelar Ibadah Syukur Ultah Ratu Elizabeth ke-90

Lori Official Writer
2713

Gereja Inggris menggelar sebuah ibadah syukur yang begitu spesial atas ulang tahun (ultah) Ratu Elizabeth II ke-90 pada Jumat, 10 Juni 2016. Ibadah tersebut digelar di Gereja Katedral St Paul, London dan dihadiri tamu kehormatan kerajaan dan Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

Dalam kesempatan itu, Cameron dipercayakan untuk membaca firman Tuhan di Lukas 12. Ibadah lalu dilanjutkan dengan penyampaian khotbah dari Uskup Agung Canterbury dengan mengangkat topik tentang ‘kerendahan hati dan kesetiaan Ratu Elizabeth atas imannya kepada Kristus’.

Lagu himne pujian rohani pun mengalun di awal ibadah ini. Uniknya, himne tersebut dipilih sesuai dengan topik. Mazmur 139 menjadi ayat firman pilihan dan menjadi doa atas umur panjang yang masih dianugerahkan kepada sang Ratu. Ayat firman ini berbunyi tentang karya penciptaan Tuhan yang indah atas setiap orang.

Selain pihak gereja Katedral St Paul, ibadah syukur ulang tahun sang penguasa kerajaan Inggris tersebut pun dihadiri dari berbagai denominasi gereja dan perwakilan dari non-Kristen. Momen ini juga menjadi kali pertama walikota London, Sadiq Khan tampil di acara kenegaraan sebagai pejabat negara.

Ratu Elizabeth II telah memerintah selama 64 tahun dan menjadi yang terlama sepanjang sejarah Inggris. Meskipun ulang tahun Ratu Elizabeth jatuh pada 22 April 2016 lalu, namun Inggris memiliki tradisi menggelar ibadah syukur ulang tahun sang ratu setiap musim panas sehingga umumnya akan ada pesta resmi setiap bulan Juni.    

Untuk merayakan hari tersebut, enam foto dari serial ulang tahun sang ratu akan diluncurkan, termasuk foto terbaru Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di Kastil Windsor yang diambil fotografer asal Amerika Serikat, Annie Leibovitz.

Sumber : Christiantoday.com/jawaban.com

Ikuti Kami