Ratu Elizabeth Capai Usia Ke-90 Berkat Imannya Yang Kuat, Ini Buktinya
Sumber: liputan6

Internasional / 22 April 2016

Kalangan Sendiri

Ratu Elizabeth Capai Usia Ke-90 Berkat Imannya Yang Kuat, Ini Buktinya

Mega Permata Official Writer
6695

Masyarakat Inggris berkumpul hari Kamis lalu untuk merayakan ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth. Ratu Elizabeth II, ratu tertua dunia ini, sering berbicara mengenai Iman dan Kristen yang kuat dan bagaimana perjalanan ia mengikuti Yesus Kristus didalam hidupnya. 

Perdana menteri David Cameron menyebutkan Ratu Elizabeth dengan sebutan, “a rock of strength for our nation (kekuatan bagi bangsa kita)” kutip Reuters. Dan akan sebanyak 1.000 lentera  yang hendak dinyalakan dikemudian hari, untuk merayakan kesempatan tersebut.

“Semua dari kita disini menghormati Ratu dan menunjukkan kasih sayang kita dan betapa kami menghargai beliau melayani selama bertahun-tahun dan mengucapkan selamat ulang tahun,” kata Donna Werner yang melalukan perjalanan ke rumah Windsor Castle, di London Barat, sepanjang jalan dari Connecticut untuk memberikan penghormatan padanya.

Dalam Majalah BBC News, rabu lalu, beberapa alasan yang berbeda mengapa Elizabeth mampu hidup lebih lama dan masih produktif seperti sekarang ini, mencatat bahwa iman Kristen yang dimilikinya dan pekerjaan amalnya adalah kunci kehidupannya.

“Hal tersebut bisa jadi karena keimanan yang kuat, khususnya di bagian Barat, yang datang membawa komunitas dan dengan jaringan dukungan. Disisi lain, keimanan itu membuat anda merasa lebih positif mengenai kehidupan dan kematian. Studi menemukan bahwa seorang yang optimis hidup lebih lama daripada orang yang pesimis,” kata seorang professor Sarah Harper dari Populasi Penuaan dari Institut Oxford.

Dalam buku The Servant Queen and The King She Serves, sebagai tanda ulang tahunnya ke-90, Elizabeth menuliskan: “I have been – and remain – very grateful to you for your prayers and to God for his steadfast love (Saya telah – dan tetap – sangat bersyukur kepadamu atas doanya dan kepada Tuhan untuk kesetiaan-Nya).” Dia juga menambahkan, “Saya telah melihat kesetiaan-Nya.”

Jumatnya, sang ratu akan kembali ke rutinitas biasanya dan kembali pada tugas-tugas resminya. Ia akan ada pertemuan di Windsor untuk Presiden AS Barack Obama, yang telah menilainya dengan sosok ‘sumber kekuatan dan inspirasi yang tidak hanya bagi rakyat Inggris namun bagi jutaan manusia di seluruh dunia’ yaitu untuk sebuah film dokumenter Televisi Inggris.

Sumber : Christian Post/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami